SOLOPOS.COM - Truk boks pengangkut daging terguling di Jalan Tembus Tawangmangu-Magetan, Karanganyar, Selasa (11/6/2024). (Istimewa/Polres Karanganyar)

Solopos.com, KARANGANYAR-Sebuah truk pengangkut daging sapi terguling di jalur tikungan Jalan Tembus Tawangmangu-Magetan tepatnya di depan Resto Legender Dusun Dawuhan, Desa Blumbang, Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar pada Selasa (11/6/2024).

Akibat kejadian ini penumpang truk mengalami patah tulang di bagian kaki dan kini dirawat di RSUD dr. Moewardi Solo.  Kapolsek Tawangmangu AKP Sutarno mewakili Kapolres Karanganyar AKBP Jerrold Hendra Yosef Kumontoy mengatakan laka tunggal terjadi sekitar pukul 04.40 WIB.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Dari keterangan saksi-saksi, Kapolsek mengatakan lakalantas truk terguling di Jalan Tembus Tawangmangu-Magetan itu bermula saat truk boks Nopol W 8096 US yang dikemudikan Heru Prasetyo, 36, warga Lambangan, Sidoharjo. Truk boks membawa seorang penumpang bernama Ida, 18, asal Ngawi.

“Kronologis kejadian itu truk boks dari arah timur [Magetan] menuju arah barat (Tawangmangu). Namun setelah sampai di lokasi kejadian,  pengemudi tidak hafal medan,” kata dia kepada Solopos.com.

Selain tak hapal medan, Kapolsek menambahkan sopir hanya mengandalkan Google Maps. Sehingga sampai di depan tikungan Resto Legender truk hilang kendali hingga menabrak pagar pembatas jalan resto hingga terguling.

Akibat kejadian truk terguling Jalan Tembus Tawangmangu-Magetan ini penumpang truk mengalami luka kaki kanan dan di rawat di RSUD dr. Moewardi Solo.  Dia meminta pengendara berhati-hati saat melintas di Jalan Tembus Tawangmangu-Magetan. Hal ini karena kondisi jalan yang berliku dan tanjakan sehingga butuh konsentrasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya