SOLOPOS.COM - Bupati Klaten, Sri Mulyani, menyerahkan bantuan kepada Puput Erna, 34, di rumah keluarga mantan TKW asal Kelurahan Kabupaten, Kecamatan Klaten Tengah, tersebut, Jumat (14/6/2024). (Istimewa/Bagian Prokopim Setda Klaten)

Solopos.com, KLATEN — Puput Erna Sri Rejeki, 34, tenaga kerja Indonesia atau TKI asal Klaten yang sempat sakit dan kritis di Dubai, Uni Emirat Arab, akhirnya pulang ke rumahnya di Tegal Blateran, Kelurahan Kabupaten, Kecamatan Klaten Tengah.

Bupati Klaten Sri Mulyani langsung menjenguk perempuan tersebut di rumahnya, Jumat (14/6/2024). Selain melihat kondisi Puput, Sri Mulyani menyerahkan sejumlah bantuan.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Puput yang bekerja di Dubai, Uni Emirat Arab, jatuh sakit dan kondisinya kritis lalu dirawat di salah satu rumah sakit di Dubai. Nasib pilu yang dialami Puput sempat viral di media sosial. Hingga akhirnya Puput bisa dipulangkan ke Indonesia dan tiba di kampung halamannya di Klaten pada awal Juni lalu.

Sri Mulyani mendatangi rumah Puput didampingi Kepala Dissos P3APPKB, Kepala Dinkes, serta Asisten Perekonomian dan Pembangunan. Pada kesempatan itu, Mulyani sempat berbincang dengan Puput dan keluarganya.

“Hari ini saya menyerahkan bantuan uang senilai Rp10 juta dan sembako kepada Mbak Puput dan keluarga. Di mana beberapa waktu lalu Mbak Puput ini termasuk TKW di luar negeri, tepatnya Dubai, kondisinya sakit,” kata Mulyani berdasarkan keterangan tertulis yang diterima Solopos.com dari Bagian Prokopim Setda Klaten.

“Alhamdulillah kini sudah pulang dan menjalani pengobatan. Saat ini pun tinggal kontrol rutin, kondisinya sudah segar,” lanjutnya. Mulyani berpesan agar bantuan yang diterima bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk biaya pengobatan.

Dia juga menjelaskan kondisi kesehatan Puput akan terus dipantau. “Semoga bantuan ini bermanfaat. Tetap semangat untuk Mbak Puput. Terkait BPJS, Mbak Puput ini sudah ikut BPJS mandiri. Nanti akan tetap kami lihat. Ke depan akan terus diasesmen oleh Dissos P3APPKB [pengobatannya],” ujar dia.

Sementara itu, ayah Puput, Sutikno, 66, mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan Bupati. Dia menjelaskan bantuan itu akan dimanfaatkan untuk pengobatan Puput.

“Kami ada BPJS mandiri. Kalau biaya fisioterapi belum tahu. Tetapi untuk pengobatannya gratis menggunakan BPJS,” kata Sutikno saat ditemui Solopos.com di rumahnya.

Sutikno menjelaskan Puput sudah rutin kontrol di RSJD dr RM Soedjarwadi. Kondisi kesehatan Puput terus membaik dibandingkan saat kali pertama tiba di rumah. Sutikno bersyukur banyak pihak yang peduli dan membantu putrinya. “Ada kemajuan. Sekarang bisa duduk sendiri dari tidur. Pertama pulang tidak bisa apa-apa,” kata Sutikno.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya