SOLOPOS.COM - Warga bersama anggota TNI dan Polri mengevakuasi truk pengangkut makaroni yang terguling di jalur Alas Tunggangan, Desa Ngelo, Kecamatan Jatiroto, Wonogiri, Kamis (13/6/2024). (Istimewa)

Solopos.com, WONOGIRI – Truk pengangkut bahan makanan ringan makaroni terguling di jalur ekstrem Alas Tunggangan, Desa Ngelo, Kecamatan Jatiroto, Wonogiri, Kamis (13/6/2024). Pengemudi truk tersebut diduga mengikuti petunjuk arah dari aplikasi Google Maps saat melintas jalan hutan tersebut.

Camat Jatiroto, Miran, mengatakan truk yang terguling itu mengangkut bahan makaroni sebanyak 5,6 ton. Peristiwa itu terjadi pada Kamis pukul 08.30 WIB. Truk berpelat nomor F 9227 FE itu dari Jawa Barat hendak mengirimkan bahan makaroni ke Jombang, Jawa Timur.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

“Kejadiannya tadi pagi. Truk terguling mungkin karena pengemudinya belum tahu medan jalan yang dilalui,” kata Miran saat dihubungi Solopos.com, Kamis.

Miran menyebut pengemudi truk yang terguling itu merupakan warga Kecamatan Purwaharja, Banjar, Jawa Barat, bernama Asyanto, 37. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Sopir truk selamat.

Proses evakuasi truk dilakukan dengan bergotong royong antara warga, anggota TNI dan Polri. “Tadi truk yang terguling sudah berhasil dievakuasi bersama-sama,” ujar dia.

Kepala Desa Ngelo, Nanik Nur Samawati, mengatakan sopir truk yang terguling itu bisa melintasi jalur Alas Tunggangan karena mengikuti petunjuk arah dari aplikasi Google Maps. Truk itu terguling di tikungan wilayah Watu Dukun, Desa Ngelo.

Menurutnya, jalur Alas Tunggangan di Watu Dukun cukup ekstrem karena ada beberapa tikungan tajam yang menanjak. Kendaraan bermotor yang tidak biasa melintasi jalan tersebut rawan sekali terguling.

“Di situ memang rawan kecelakaan. Hampir tiap tahun itu ada yang kecelakaan di situ. Soalnya memang jalannya ekstrem,” kata Nanik.

Catatan Solopos.com, kendaraan terguling di jalur Alas Tunggangan sudah beberapa kali terjadi pada 2024 ini. Truk pengangkut daging ayam terguling di ruas jalan Tirtomoyo-Jatiroto, Alas Tunggangan, Desa Ngelo, Jatiroto, Wonogiri, Kamis (25/1/2024) malam.

Selain itu, truk pengangkut jagung pipil juga terguling di jalur tersebut saat akan menanjak di tikungan tajam pada Selasa (2/4/2024).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya