SOLOPOS.COM - Masyarakat dan kelompok tani di Kecamatan Jaten, Karanganyar, deklarasi mengusung Sudaryono sebagai cagub Jateng pada Senin (24/6/2024). Deklarasi digelar serentak di 17 kecamatan di Karanganyar. (Istimewa)

Solopos.com, KARANGANYAR–Menjelang Kongres Nasional, Tani Merdeka Karanganyar kompak mendukung Dewan Pembina DPP Tani Merdeka, Sudaryono, sebagai calon gubernur (cagub) Jawa Tengah.

Deklarasi mendukung Sudaryono ini digelar secara serentak di 17 kecamatan di Kabupaten Karanganyar pada Senin (24/6/2024). Deklarasi dihadiri seluruh pengurus Koordinator Kecamatan (Korcam) dan Koordinator Desa (Kordes) di masing-masing wilayah.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Ketua DPC Tani Merdeka Karanganyar Arif Afianto mengatakan Tani Merdeka di Kabupaten Karanganyar sepakat mendukung Sudaryono sebagai cagub Jateng. Bahkan Tani Merdeka Karanganyar siap all out memenangkan Sudaryono di kontestasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah yang akan digelar pada 27 November mendatang.

“Dalam rangka menyambut Kongres Nasional Tani Merdeka Indonesia yang akan dilaksanakan pada tanggal 29-30 Juni 2024 di Semarang, DPC Tani Merdeka Karanganyar mengadakan deklarasi serentak di 17 Kecamatan di Kabupaten Karanganyar,” kata dia kepada Solopos.com, Senin malam.

Dia mengatakan Tani Merdeka Karanganyar akan ikut menyukseskan Kongres Nasional yang selanjutnya mengadakan Musyawarah Cabang (Muscab). Muscab ini digelar untuk menguatkan organisasi di setiap desa di Kabupaten Karanganyar.

Tentunya, dia mengatakan akan menguatkan suara arus bawah mendukung Sudaryono di Pilgub Jateng. Sudaryono merupakan sosok yang dinilai dekat dengan para petani dan pedagang.

Selain itu, Sudaryono juga sosok yang cerdas, muda, visioner, inspiratif serta merangkul semua pihak. Para petani dan pedagang di Karanganyar merasa yakin bahwa Sudaryono layak menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah.

“Kami sangat mengapresiasi kepemimpinan beliau [Sudaryono] menjabat Dewan Pembina DPP Tani Merdeka. Sudah saatnya kita memilih sosok yang mampu menguatkan ekonomi petani dan pedagang di Jawa Tengah. Kami merasa yakin bahwa Pak Sudaryono adalah sosok yang tepat untuk itu,” ujarnya.

Sekretaris DPD Tani Merdeka Jawa Tengah, Wawan Pramono, sangat mengapresiasi deklarasi mengusung Sudaryono yang digelar serentak di 17 Kecamatan di Karanganyar.

Dalam deklarasi tersebut, terlihat kesolidan antara Korcam dan Kordes Tani Merdeka. Mereka berkumpul untuk menunjukkan kekuatan dukungan dan bersatu untuk memenangkan Sudaryono dalam Pilgub nanti.

Dukungan ini juga didasarkan pada kepercayaan bahwa Sudaryono merupakan orang kepercayaan Ketua Umum Partai Gerindra yang juga Presiden terpilih, Prabowo Subianto. Sebagai informasi, Sudaryono saat ini juga menjabat sebagai Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya