SOLOPOS.COM - Mantan Wabup Karanganyar Paryono. (Solopos.com/Indah Septiyaning W)

Solopos.com, KARANGANYAR-Nama mantan wakil bupati (wabup) Karanganyar periode 2008-2013 Paryono makin mencuat bakal meramaikan bursa Pilkada Karanganyar pada 27 November 2024.

Bahkan langkah politik politikus senior PDIP ini ditunggu-tunggu dalam kontestasi Pilkada Karanganyar. Beragam spekulasi bermunculan, salah satunya Paryono disebut-sebut diusung PKS, PKB dan PAN yang tergabung dalam Koalisi Kebersamaan.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Paryono dikabarkan akan dipasangkan dengan istri almarhum Rohadi Widodo, Hadiasri Widiasari. Saat berbincang dengan wartawan, Paryono mengatakan wajar dengan sejumlah spekulasi bermunculan mengenai sikap politiknya. Menurut Paryono, dalam setiap momen politik lima tahunan, berbagai spekulasi akan bermunculan. Spekulasi dan rumor yang muncul, kata Paryono, sah-sah saja.

“Sampai saat ini, saya masih kader PDIP. Kalau timbul berbagai rumor dan spekulasi adalah wajar. Sah-sah saja,” katanya, Senin (24/6/2024).

Dijelaskan Paryono, siapa bakal calon bupati (cabup) dan cawabup dari partai manapun, saat ini belum ada kejelasan. Menurut Paryono, proses pendaftaran, baik bakal cabup maupun cawabup bisa mendaftar di DPC, DPD, dan DPP masing-masing partai politik.

Namun semua keputusan ada di DPP partai masing-masing. Siapa mendapatkan rekomendasi, lanjut Paryono, tidak ada yang tahu. Khusus di PDIP, Paryono mengatakan rekomendasi siapa yang akan diusung dalam Pilkada, baik gubernur maupun bupati, sepenuhnya kewenangan Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri.

“Masyarakat sabar saja. Siapa yang akan menerima rekomendasi, seluruh struktur partai akan membantu pemenangan. Semua tegak lurus terhadap keputusan Ketua Umum DPP PDIP,” katanya.

Mengenai kabar diusung Partai Koalisi Kebersamaan, Paryono menanggapi santai dan wajar. Dia pun tak menampik jika terus berkomunikasi dengan tokoh politik manapun, termasuk PKS, PKB dan PAN.

Terkait kabar dipasangkan dengan Hadiasri Widiasari, Paryono mempersilahkan berandai-andai. Paryono mengaku mengenal sosok Hadiasri. Selain sama-sama berasal dari Ngargoyoso, Hadiasri juga merupakan teman istrinya, Ria Ayu Paryono.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya