SOLOPOS.COM - Siswa SMAN 3 Solo, Sheila Davy Angelica menjadi pemenang Lomba Ceramah Badan Narkotika Nasional (BNN) 2024 pada Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional 2024 dipusatkan di Pekanbaru, Rabu (26/6/2024) pagi. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO–Siswa SMAN 3 Solo, Sheila Davy Angelica, menjadi pemenang Lomba Ceramah Badan Narkotika Nasional (BNN) 2024 dengan tema Kreatifitas Tanpa Batas, Lawan Narkoba Sampai Tuntas, Rabu (26/6/2024).

Para pemenang lomba kreativitas remaja, adalah Sheila berhasil mendapatkan Juara I, Walidan Atha Padiza Juara II, dan Juara III diraih oleh Nayyara Mayda Ansori. Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional 2024 dipusatkan di Pekanbaru, Rabu pagi.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Lomba Ceramah BNN diadakan sejak Kamis (30/5/2024) sampai Kamis (20/6/2024) dengan total 650 peserta dari seluruh Indonesia. Seleksi penjurian menetapkan 60 peserta terbaik, lalu tahap berikutnya 20 peserta terbaik, dan pengumuman pemenang, Senin (24/6/2024).

Sheila menjelaskan telah memaparkan materi ceramah mengenai bahaya narkotika, dan warga yang terpapar narkotika, dan data temuan penyalahgunaan narkotika. Temuan penyalahgunaan narkotika naik dari tahun ke tahun kecuali sejak 2023 jumlahnya menurun.

“Salah satu usahanya dengan sosialisasi yang dilakukan serentak di seluruh Indonesia,” kata dia dihubungi Solopos.com.

Sheila yang merupakan fasilitator Forum Anak Solo (FAS) tersebut aktif memberikan edukasi mengenai bahaya penyalahgunaan narkotika kepada anak-anak di Kota Solo, antara lain acara FAS Goes to School maupun edukasi melalui Radio Komunitas Anak Solo.

Kepala BNN Komisaris Jenderal Polisi Marthinus Hukom menjelaskan Hari Anti Narkotika Internasional 2024 merupakan momen keprihatinan terhadap penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika karena trennya secara global meningkat setiap tahun.

“Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional 2024 menjadi momentum untuk kontemplasi terhadap kebijakan dan kewenangan mengenai penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba,” jelas dia melalui Youtube Humas BNN.

Menurut dia, pencegahan penyalahgunaan narkotika sebagai investasi membangun masa depan bangsa yang unggul, sehat, dan berdaya saing. Dia mengajak seluruh elemen bangsa untuk waspada dan menguatkan komitmen untuk berani melawan kejahatan terkait narkoba.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya