SOLOPOS.COM - Bakal Cawali Solo, Sekar Tandjung, blusukan di Kampung Pelangi di Kelurahan Pringgolayan, Serengan, Solo, Sabtu (22/6/2024). (Istimewa)

Solopos.com, SOLO—Bakal Cawali Solo, Sekar Tandjung, blusukan ke Kampung Pelangi di Kelurahan Pringgolayan, Serengan, Solo, Sabtu (22/6/2024). Kedatangan Sekar untuk bersilaturahmi dengan warga setempat.

Utamanya setelah dia ditetapkan sebagai Caleg DPRD Solo terpilih 2024. “Siang ini alhamdulillah bisa berkunjung, bersilaturahmi dengan warga di sini untuk saling membangun hubungan yang baik,” tutur dia.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Kampung Pelangi Pringgolayan merupakan kampung padat penduduk yang dihias dengan aneka gambar warna-warna yang unik. Namun seiring berjalannya waktu, kampung tersebut sudah termakan oleh waktu.

Kedatangan Sekar di kampung itu disambut antusias masyarakat. Apalagi putri dari politikus kawakan Partai Golkar, Akbar Tandjung tersebut, merupakan politikus muda Solo yang terbilang sedang naik daun.

Bahkan mereka menitipkan aspirasi dan harapan kepada Sekar ketika nanti sudah duduk di kursi DPRD Solo. Aspirasi mereka yaitu agar Kampung Pelangi Pringgolayan diperhatikan dan dihidupkan lagi.

“Kami senang dengan kedatangan Mbak Sekar. Harapan kami semoga wilayah kami bisa lebih diperhatikan ke depannya. Mayoritas warga di sini bekerja sebagai pedagang berbagai macam,” ujar seorang warga.

Dalam kesempatan itu Sekar membagikan alat tulis pensil dan buku tulis kepada warga setempat. Hal tersebut dia lakukan untuk memotivasi generasi muda untuk berkreasi. Hal itu selaras dengan visi dari Sekar.

Dia ingin mengangkat aspek budaya, pendidikan, dan ekonomi kreatif. “Anak-anak memiliki banyak potensi dan kesempatan. Dengan semangat gotong royong kita dorong untuk lebih sejahtera lagi,” kata Sekar.

Ketua DPD Partai Golkar Solo tersebut juga menyapa warga lanjut usia (Lansia) untuk meminta wejangan dan doa. “Semoga Kampung Pelangi bisa lebih diberdayakan lagi ke depannya,” papar dia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya