SOLOPOS.COM - Ratusan Satgas PDIP Kota Solo saat mengikuti peringatan Haul ke-54 Bung Karno dan pernyataan sikap di Grha Megawati DPC PDIP Solo, Jumat (21/6/2024) sore. (Solopos.com/Kurniawan)

Solopos.com, SOLO — Pernyataan kesiapan menjaga dan mengamankan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, juga dilakukan oleh ratusan Satgas Cakra Buana DPC PDIP Solo, Jumat (21/6/2024) sore.

Pernyataan sikap mereka lakukan di depan Grha Megawati DPC PDIP Solo saat Peringatan Haul ke-54 Bung Karno.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Ratusan Satgas Cakra Buana DPC PDIP Solo mengenakan seragam loreng merah berbaris di Jalan Hasanudin Purwosari, Laweyan, yang sengaja ditutup untuk acara.

Sembari berdiri tegap mereka menyatakan kesiapan untuk bergerak dan digerakkan menjaga dan mengamankan simbol-simbol PDIP.

Utamanya, Megawati Soekarnoputri yang merupakan Ketua Umum PDIP, dan Hasto Kristiyanto, selaku Sekretaris Jenderal DPP PDIP.

Berikut pernyataan sikap Satgas Cakra Buana DPC PDIP Solo:

“Peryataan sikap, kami Satgas Cakra Buana PDIP Kota Solo, menyatakan sikap, kami siap bergerak dan digerakkan untuk menjaga, dan mengamankan Pancasila sebagai dasar negara dan ideologi negara. Kami Satgas Cakra Buana DPC PDIP Solo, siap bergerak dan digerakkan untuk menjaga dan mengamankan simbol-simbol partai. Kami Satgas Cakra Buana PDIP Solo, bergerak mengamankan Ibu Ketua Umum Ibu Megawati Soekarnoputri, Sekjen partai, Bapak Hasto Kristiyanto, pengurus partai, dan marwah PDIP dari segala bentuk intimidasi dan kriminalisasi hukum. Merdeka, Merdeka, Merdeka,”.

Selain pernyataan sikap kesiapan untuk menjaga dan mengamankan Megawati maupun Hasto dari Satgas, ada juga pernyataan sikap yang sama dari jajaran pengurus PDIP Solo.

Pernyataan sikap itu dipimpin langsung Ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo.

Sebelumnya, Ketua DPC PDIP Kota Solo, F.X. Hadi Rudyatmo, memimpin deklarasi kesiapan kader PDIP Solo untuk menjaga dan mengamankan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri dan Sekjen DPP PDIP, Hasto Kristiyanto.

Pernyataan sikap mereka lakukan di Grha Megawati DPC PDIP Solo pada Jumat (21/6/2024) sore.

Hadir dalam acara tersebut struktural DPC PDIP Solo, Fraksi PDIP DPRD Solo, pengurus PAC, pengurus ranting, pengurus anak ranting, badan, sayap, departemen dan Satgas PDIP Solo.

Acara tersebut bertajuk Umbul Dunga dalam Rangka Peringatan Haul ke-54 Bung Karno.

Jalan Hasanudin Purwosari, Laweyan, di depan Grha Megawati DPC PDIP Solo ditutup selama jalannya acara mulai pukul 16.00 WIB hingga 18.00 WIB.

Dalam pernyataannya, dia mengatakan semua kader PDIP Solo akan menjaga Megawati dan Hasto dari segala bentuk intimidasi dan kriminalisasi.

Hadir dalam acara itu sesepuh PDIP Solo, James August Pattiwael. Pantauan Solopos.com acara berlangsung lancar dan tertib hingga akhir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya