SOLOPOS.COM - Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah mengecek layanan SIM Keliling Wonogiri saat peluncuran di halaman Satpas Polres Wonogiri, Rabu (5/6/2024. (Istimewa/Humas Polres Wonogiri)

Solopos.com, WONOGIRI — Bus layanan surat izin mengemudi atau SIM keliling dari Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Wonogiri hadir di tiga wilayah secara bergiliran sesuai jadwal dalam sepekan. Tiga wilayah itu mulai dari timur, selatan, dan barat.

Layanan tersebut untuk memudahkan masyarakat dalam memperpanjang masa berlaku SIM baik SIM A maupun SIM C. Sebagai informasi, layanan bus SIM Keliling diluncurkan di Satpas Polres Wonogiri pada Rabu (5/6/2024) lalu.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Dengan kondisi geografis dan jarak antara wilayah yang cukup jauh, layanan bus SIM keliling ini tentunya bakal membantu warga. Warga tidak perlu jauh-jauh ke Mako Satlantas di pusat kota Kabupaten Wonogiri untuk mengurus perpanjangan SIM.

Dari informasi yang diperoleh Solopos.com saat peluncuran, bus SIM Keliling Wonogiri beroperasi dengan jadwal sebagai berikut:

  • Senin-Selasa di Kecamatan Purwantoro
  • Rabu-Kamis di Kecamatan Baturetno
  • Jumat-Sabtu di Kecamatan Pracimantoro

Waktu pelayanan dimulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB. Tak hanya perpanjangan SIM, Bus SIM Keliling Wonogiri juga melayani pemeriksaan kesehatan dan psikologi.

Sedangkan syarat yang mesti dibawa untuk perpanjang SIM yakni fotokopi kartu tanda penduduk (KTP) dan SIM, SIM asli, surat keterangan sehat, dan surat hasil tes psikologi. Bus SIM Keliling beroperasi di depan kantor kecamatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya