SOLOPOS.COM - Sukarelawan Bestine Mas Dar berfoto bersama seusai membagikan susu segar di kawasan Stadion Manahan Solo, Minggu (23/6/2024) sore. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO—Berbagai cara dilakukan sukarelawan pendukung bakal Cagub-Cawagub Jawa Tengah (Jateng) untuk menggalang dukungan masyarakat.

Seperti yang dilakukan Relawan Bestine Mas Dar, yang merupakan sukarelawan pendukung Sudaryono sebagai Cagub Jateng. Mereka melakukan aksi simpatik membagi-bagikan susu segar kepada masyarakat di sekitar Stadion Manahan Solo.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Aksi tersebut mereka lakukan pada Minggu (23/6/2024). Ketua Relawan Sudaryono se-Jateng, Wawan Pramono, mengatakan pembagian susu segar merupakan kontribusi nyata para sukarelawan untuk membantu kesehatan masyarakat.

“Setelah bagi-bagi nasi kotak bertema Jumat berkah, teman-teman sukarelawan dari Bestine Mas Dar melakukan aksi bagi-bagi susu Minggu sore. Aksi kami lakukan di kawasan Stadion Manahan Solo,” ungkap dia, Selasa (25/6/2024) siang.

Wawan menjelaskan sudah ada sekitar 38 organisasi sukarelawan pendukung Sudaryono di Jateng. Secara berkelanjutan mereka melakukan berbagai kegiatan, baik deklarasi pendukungan, hingga bagi-bagi makanan dan minuman.

Seperti deklarasi pendukungan untuk Sudaryono oleh puluhan seniman Soloraya pada Senin (25/6/2024) malam, di Posko Pemenangan Mas Dar Solo. Kegiatan tersebut berlangsung hangat diisi dengan penampilan para seniman tersebut.

“Ini teman-teman Seniman Merdeka Soloraya menyatakan dukungan kepada Mas Daryono. Jadi mereka tadi juga cerita, minta diperhatikan. Seperti dulu di Sriwedari ada Joglo kan untuk mereka, tapi sekarang sudah tidak ada,” kata dia.

Wawan menyatakan Sudaryono adalah sosok muda yang humble dan mencintai kesenian maupun budaya. “Seni dan budaya harus terus lestari. Jangan ditelan zaman. Kami tampung aspirasi dari teman-teman seniman Soloraya,” urai dia.

Wawan menjelaskan para seniman Jateng harus mendapat perhatian dan dukungan untuk terus berkarya. Sehingga diharapkan terjadi regenarasi yang baik para seniman. “Mas Dar akan memberikan perhatian ke seniman,” imbuh dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya