SOLOPOS.COM - Sejumlah relawan Sedulur Mas Dar Kota Solo mendeklarasikan dukungan untuk Sudaryono sebagai bakal Calon Gubernur (Cagub) Jawa Tengah (Jateng), Jumat (21/6/2024). (Istimewa)

Solopos.com, SOLO-Sukarelawan Sedulur Mas Dar Kota Solo bergerak cepat dalam menggalang dukungan untuk bakal Calon Gubernur (Cagub) Jawa Tengah (Jateng) Tahun 2024, Sudaryono.

Seperti yang mereka lakukan pada Jumat (21/6/2024) dengan melakukan deklarasi secara serentak di lima wilayah kecamatan di Kota Bengawan. Aksi itu diikuti pengurus Korcam dan Kordes.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Hal itu disampaikan Ketua DPC Sedulur Mas Dar Solo, Antonius Doni Setiawan, kepada Solopos.com. “Teman-teman melakukan deklarasi pendukungan untuk Mas Sudaryono, secara serentak di lima kecamatan melibatkan pengurus Korcam dan Kordes,” ungkap dia.

Menurut Doni, relawan Sedulur Mas Dar Solo juga siap menggalang dukungan dari masyarakat. Penggalangan dukungan dimulai dari kalangan keluarga, kerabat, tetangga, dan teman. “Setelah deklarasi teman-teman langsung bergerak mencari dukungan,” kata dia.

Penuturan senada disampaikan Ketua Umum Relawan Sedulur Mas Dar, Wawan Pramono. Menurut dia penggalangan dukungan dan simpati masyarakat dilakukan juga dengan bagi-bagi 400 nasi boks di depan Posko Pemenangan Mas Dar Solo di Jalan KS Tubun Manahan.

Kegiatan bertajuk Jumat Berkah Posko Mas Dar Center Solo itu melibatkan beberapa organisasi sukarelawan. “Alhamdulillah masyarakat jalan sangat antusias dengan kegiatan kami. Terbukti baru kami gelar untuk kegiatan Jumat Berkah warga langsung ramai,” urai dia.

Wawan menjelaskan Sudaryono merupakan figur paling tepat untuk memimpin Jateng ke depan. Sebab pemuda asli Kabupaten Grobogan tersebut telah banyak berkontribusi dalam membantu usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), dan sosok yang cerdas.

Selain itu, Wawan menekankan pentingnya kepemimpinan Jateng yang mempunyai konektivitas yang baik dengan Presiden terpilih, Prabowo Subianto. “Masyarakat berharap Jateng dipegang Mas Dar karena diyakini calon yang bisa membuat Jateng lebih baik,” kata dia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya