SOLOPOS.COM - Relawan Sedulur Mas Dar Kabupaten Wonogiri berdeklarasi mendukung Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah, Sudaryono, sebagai Calon Gubernur Jawa Tengah pada Pilkada 2024 di Kecamatan Wonogiri, Minggu (23/6/2024). (Istimewa/Wawan Pramono)

Solopos.com, WONOGIRI —  Relawan Sedulur Mas Dar resmi terbentuk di Kabupaten Wonogiri, Minggu (23/6/2024). Mereka berdeklarasi mendukung Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah, Sudaryono, sebagai Calon Gubernur Jawa Tengah pada Pilkada 2024.

Ketua Umum Relawan Sedulur Mas Dar, Wawan Pramono, mengatakan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Relawan Mas Dar Wonogiri sudah dikukuhkan di Kelurahan Wonoboyo, Kecamatan/Kabupaten Wonogiri, Minggu. Pengukuhan itu diikuti 25 ketua, sekretaris, dan bendahara koordinator 25 kecamatan dan 294 koordinator desa di Wonogiri.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Relawan Sedulur Mas Dar ini merupakan sukarelawan sekaligus organisasi dengan kepengurusan sampai tingkat desa yang mendukung Sudaryono menjadi Cagub Jawa Tengah pada Pilkada 2024.

Sukarelawan ini akan bertugas menggalang suara atau dukungan untuk Sudaryono agar menang dalam Pemilihan Cagub-Cawagub Jateng 2024.

“Setelah ini, kami akan kukuhkan Relawan Sedulur Mas Dar di tingkat desa. Mereka akan menggalang dukungan di akar rumput untuk Mas Dar,” kata Wawan kepada Solopos.com, Senin (24/6/2024).

Pihaknya bertekad Sudaryono kelak bisa mendulang suara terbanyak dalam Pilgub 2024 di Wonogiri. Dia cukup optimis mengingat dukungan terhadap Prabowo pada Pilpres 2024 juga banyak meski kalah tipis dengan pasangan Ganjar—Mahfud di Wonogiri.

Ketua DPC Relawan Sedulur Mas Dar Wonogiri, Totok Afrianto Nur Patria, menyampaikan setelah selesai acara pengukuhan Relawan Sedulur Mas Dar, para sukarelawan melanjutkan deklarasi dukungan kepada Calon Gubernur Jawa Tengah Mas Sudaryono yang asli putra daerah Grobogan itu.

“Kami akan segera melengkapi kepengurusan sekretaris dan bendahara di semua desa di Kabupaten Wonogiri. Setelah itu bisa langsung deklarasi per desa atau kelurahan secara serentak,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya