SOLOPOS.COM - Relawan Sedulur Mas Dar Karanganyar deklarasi dukungan untuk Ketua DPD Partai Gerindra Jateng, Sudaryono maju sebagai Calon Gubernur Jateng pada Rabu (12/6/2024) malam. (Solopos.com/Indah Septiyaning Wardani)

Solopos.com, KARANGANYAR — Relawan pendukung Ketua DPD Partai Gerindra Jateng, Sudaryono yang mengatasnamakan Sedulur Mas Dar kian masif konsolidasi ke daerah-daerah untuk menggalang suara di arus bawah.

Langkah ini sekaligus menepis kabar Sudaryono yang menarik diri dari bursa pencalonan Gubernur Jawa Tengah. Ketua Umum Relawan Sedulur Mas Dar, Wawan Pramono mensinyalir isu tersebut sengaja dihembuskan oleh oknum-oknum tertentu makin mendekatinya kontestasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Menurutnya di berbagai survei, elektabilitas Sudaryono menduduki peringkat teratas dari para bakal calon gubernur (cagub) yang beredar masyarakat. Sehingga tak dipungkiri, banyak oknum yang mulai ketir-ketir lalu menghembuskan berbagai isu di masyarakat. Termasuk kabar Sudaryono menarik diri di pencalonan Gubernur Jawa Tengah karena tawaran menjadi Wakil Menteri (Wamen) di kabinet Presiden terpilih Prabowo Subianto.

“Tidak benar jika Mas Dar [sapaan karib Sudaryono] menarik diri di bursa Pemilihan Gubernur Jateng. Mas Dar masih gaspol rem blong pokoknya,” kata dia ketika dijumpai di sela Deklarasi Relawan Sedulur Mas Dar di Rumah Makan Pawon Ayu Karanganyar pada Rabu (12/6/2024) malam.

Kegiatan itu dihadiri seratusan relawan pendukung Mas Dar. Mereka menyatakan kesiapan untuk memenangkan Sudaryono di Pilgub Jateng yang digelar serentak pada 27 November nanti. Dia mengatakan pembentukan struktural pengurus Relawan Sedulur Mas Dar terus dilakukan di wilayah Jawa Tengah, termasuk Soloraya. Di Karanganyar sendiri pembentukan sudah dilakukan hingga ke 17 Kecamatan dan akan diteruskan sampai ke desa dan kelurahan.

Relawan Sedulur Mas Dar ini menargetkan kemenangan penuh bagi Sudaryono di kontestasi Pilgub nanti. Terkait siapa yang akan dipasangkan dengan Sudaryono dalam Pilgub mendatang, Relawan Sedulur Mas Dar menyerahkan sepenuhnya kepadanya. Soal nama Sudaryono yang dipasangkan dengan Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi, dia mengatakan semuanya masih menunggu keputusan DPP Partai Gerindra.

“Sampai saat ini Mas Dar menjalankan perintah langsung dari Pak Prabowo untuk maju di Jateng. Dengan siapa Mas Dar akan dipasangkan, itu nanti keputusan DPP,” kata dia.

Yang jelas, dia mengatakan Relawan Sedulur Mas Dar terus melakukan gerakan hingga ke akar rumput. Gerakan ini untuk menyosialisasikan dan mengenalkan sosok Sudaryono yang muda dan visioner. Sudaryono juga merupakan anak petani asli dari Grobogan yang memiliki kepedulian terhadap petani, pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM), pedagang pasar dan lainnya. Menurutnya, Sudaryono layak memimpin Jateng lima tahun ke depan untuk Jateng lebih baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya