SOLOPOS.COM - Puluhan relawan Guntur Utama Nusantara (GUN) melakukan deklarasi dukungan kepada bakal calon bupati (cabup), Etik Suryani dalam Pilkada Sukoharjo 2024 di Tawangsari, Minggu (9/6/2024). (Istimewa/Relawan GUN)

Solopos.com, SUKOHARJO–Puluhan orang yang tergabung dalam relawan Guntur Utama Nusantara (GUN) mendeklarasikan dukungan kepada Bupati Sukoharjo saat ini Etik Suryani sebagai bakal calon bupati (cabup) dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Sukoharjo 2024.

Etik dinilai GUN sebagai figur yang paling cocok melanjutkan pemerataan pembangunan yang benar-benar dirasakan masyarakat di tataran paling bawah atau akar rumput.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Acara deklarasi dukungan relawan GUN digelar di RM Djoglo Kemasan, Tawangsari, Minggu (9/6/2024). Acara itu dihadiri para relawan dengan beragam latar belakang pekerjaan seperti pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), petani hingga pedagang.

Mereka sepakat mendukung Etik Suryani untuk melanjutkan program pembangunan dua periode.

Ketua Umum DPP GUN, Dadiono mengatakan selama kurun waktu 2021-2024, program-program pembangunan di era pemerintahan Bupati Sukoharjo, Etik Suryani benar-benar tepat sasaran. Pemerintah mampu menjalankan program prioritas yang menyentuh langsung wong cilik.

“Program-program Bu Etik dirasakan oleh elemen masyarakat. Masyarakat di tataran paling bawah merasakan dampak program pembangunan prioritas. Misalnya, infrastruktur, pendidikan hingga pertanian,” kata dia, saat dihubungi Solopos.com, Senin (10/6/2024).

Menurut Dadiono, program pembangunan yang menyasar langsung masyarakat harus dilanjutkan lima tahun mendatang. Tentunya, program-program percepatan pembangunan harus melibatkan partisipasi aktif elemen masyarakat di 12 kecamatan se-Sukoharjo.

Hal ini bagian dari kontribusi masyarakat dalam akselerasi percepatan pembangunan di Kabupaten Jamu.

Relawan GUN bukan berasal dari kalangan menengah ke atas melainkan akar rumput yang tersebar di wilayah Sukoharjo. Mereka mendukung keberlanjutan program pembangunan yang dilaksanakan pemerintah di berbagai aspek kehidupan.

“Kami bakal all out mendukung Bu Etik untuk melanjutkan program pembangunan yang telah berjalan. Deklarasi dukungan kepada Bu Etik akan dilakukan di daerah lain di Sukoharjo,” ujar dia.

Sementara itu, Sekretaris DPC GUN Sukoharjo, Didik Susilo mengatakan Pemkab Sukoharjo berhasil menorehkan prestasi selama kepemimpinan Bupati Sukoharjo, Etik Suryani.

Catatan positif itu menjadi modal berharga untuk melanjutkan program-program pembangunan yang menyasar langsung masyarakat. Misalnya, penghargaan predikat predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang diraih Pemkab Sukoharjo sembilan kali berturut-turut sejak 2015.

“Kami siap memenangkan Bu Etik dalam kontestasi Pilkada Sukoharjo 2024. Program-program pembangunan harus dilanjutkan dua periode agar masyarakat semakin makmur dan sejahtera,” ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya