SOLOPOS.COM - Siswa PAUD tampil di ajang kreativitas anak usia dini yang digelar Dinas Pendidikan di Grha Bung Karno Klaten, Kamis (13/6/2024). (Istimewa/Diskominfo Klaten)

Solopos.com, KLATEN — Ratusan siswa Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) mengikuti Ajang Kreativitas Anak Usia Dini tingkat kabupaten yang digelar Dinas Pendidikan (Disdik) Klaten di Grha Bung Karno Klaten, Kamis (13/6/2024).

Kepala Disdik Klaten, Titin Windiyarsih, menjelaskan kegiatan itu diikuti 442 siswa PAUD. Masing-masing kecamatan mengirimkan sekitar 17 anak.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

“Tujuan Ajang Kreativitas Anak Usia Dini Tingkat Kabupaten Klaten tahun 2024 guna menginformasikan kepada kepala satuan PAUD dan orang tua tentang kurikulum merdeka dan memberikan motivasi kepada peserta sehingga dapat menyalurkan kreativitas,” jelas Titin berdasarkan keterangan tertulis yang diterima Solopos.com dari Diskominfo Klaten, Kamis.

Titin memaparkan ajang kreativitas itu meliputi sembilan lomba yang terbagi menjadi kategori Taman Kanak-kanak (TK) yakni menyusun balok, membentuk dengan plastisin, Eska Kejora, gerak lagu pelajar Pancasila, dan geguritan.

Sementara, kategori Kelompok Bermain (KB) yakni gerak sesuai irama, membuat coretan sesuai kreativitas, membuat menyusun lego sesuai kreativitas, dan keterampilan motorik.

Pada kesempatan itu, Bupati Klaten Sri Mulyani bersama Kepala Disdik Klaten memberikan hadiah piala dan uang tunai kepada pemenang lomba di Ajang Kreativitas Anak Usia Dini tingkat Kabupaten Klaten tahun 2024.

Sri Mulyani menyampaikan apresiasi dengan diadakannya Ajang Kreativitas Anak Usia Dini Tingkat Kabupaten Klaten tahun 2024.

“Saya sangat mengapresiasi untuk Disdik Klaten yang mengadakan kegiatan Ajang Kreativitas Anak Usia Dini tingkat Kabupaten Klaten 2024. Karena di sini lah anak-anak mulai mengasah keterampilannya, potensinya, dan bakatnya,” jelasnya.

“Di sini lah anak-anak diuji untuk mengikuti lomba, anak-anak diuji keberanian dan gayanya masing-masing. Di sini adalah panggung pertama untuk anak-anak tampil dengan ceria, baik dan ceria disaksikan banyak orang,” jelasnya.

Sri Mulyani berharap semoga kegiatan tersebut ke depan tetap dilanjutkan dan dilaksanakan. Ia juga berpesan agar orang tua dan guru memberikan pendampingan yang terbaik bagi anak-anak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya