SOLOPOS.COM - Ketua DPC PDIP Karanganyar Bagus Selo menyerahkan sapi kurban dari Ketua DPR Puan Maharani sebelum dipotong pada Rabu (19/6/2024). (Solopos.com/Indah Septiyaning Wardani)

Solopos.com, KARANGANYAR-Ketua DPR Puan Maharani berkurban satu ekor sapi jenis Simental dengan berat enam kuintal di DPC PDIP Karanganyar. Selain itu, anggota DPR Dolfie OFP dan Wakil Ketua DPC PDIP Rober Christanto juga berkurban masing-masing satu ekor sapi.

Penyembelihan tiga ekor sapi kurban tersebut dilakukan di halaman kantor DPC PDIP Karanganyar pada Rabu (19/6/2024).

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Ketua DPC PDIP Karanganyar, Bagus Selo, mengatakan ada tiga ekor sapi kurban pada Hari Raya Iduladha 1445 H. Sapi-sapi itu sumbangan Ketua DPR Puan Maharani, anggota DPR Dolfie OFP dan Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Rober Christanto.

“Tadi dilakukam pemotongan tiga ekor sapi kurban. Kita awali doa bersama dan dibacakan nama yang menyumbang hewan kurban itu,” kata Bagus Selo kepada Solopos.com.

Bagus Selo mengatakan DPC PDIP Karanganyar rutin berkurban sapi di Iduladha. Kegiatan ini menjadi tradisi dimana di tahun ini jumlah hewan kurban sama dengan tahun lalu. Hewan kurban ini kemudian dibagikan ke warga sekitar kantor sekretariat DPC PDIP Karanganyar. Kemudian ke kader di 17 pimpinan anak cabang (PAC) se-Karanganyar.

Dia mengatakan bahwa berkurban di Hari Raya Iduladha merupakan bentuk menjalankan syariat Islam bagi yang mampu.  “Alhamdulilah, keluarga besar PDIP menjalankannya. Tahun ini masih sama, tiga ekor sumbangan Mbak Puan, Pak Dolfie dan pak Rober Christanto,” katanya.

Bagus Selo berharap dengan berkurban untuk memupuk semangat berbagi ke sesama. Berkurban juga memotivasi para kader agar membesarkan partai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya