SOLOPOS.COM - Struktural DPD PAN Sukoharjo dan struktural DPC Gerindra Sukoharjo berfoto bersama di kantor DPD PAN Sukoharjo di Jalan Jenderal Sudirman, Rabu (13/6/2024) malam. (Istimewa/DPD PAN Sukoharjo)

Solopos.com, SUKOHARJO-Struktural Partai Gerindra Sukoharjo melanjutkan lawatan politik ke sejumlah partai politik (parpol) menjelang bergulirnya pemilihan kepala daerah (Pilkada) Sukoharjo 2024. Setelah bertemu dengan Partai Nasdem dan Partai Golkar, kini mereka menyambangi kantor DPD PAN Sukoharjo untuk melakukan silaturahmi politik sekaligus penjajakan dalam menyamakan visi dan misi pada Rabu (12/6/2024) malam.

Rombongan struktural Partai Gerindra Sukoharjo tiba di kantor DPD PAN Sukoharjo pada petang hari. Mereka dipimpin oleh Ketua DPC Partai Gerindra Sukoharjo, Titik Suprapti dan Sekretaris DPC Partai Gerindra Sukoharjo, Eko Sapto Purnomo. Turut hadir anggota legislatif dari Fraksi Gerindra DPRD Sukoharjo.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Tampak pula struktural PAN Sukoharjo yang menyambut kedatangan pengurus Partai Gerindra Sukoharjo. Mereka antara lain Ketua DPD PAN Sukoharjo, Sunoto dan Sekretaris DPD PAN Sukoharjo, Narno Raharjo, serta Bendahara DPD PAN Sukoharjo, Suryadi dan pengurus partai lainnya.

Dalam kesempatan itu, kedua pengurus partai saling bertukar pikiran dan gagasan untuk membangun dan menata Kabupaten Sukoharjo agar lebih baik. Sehingga, pemerataan pembangunan benar-benar dinikmati masyarakat di tataran paling bawah.

“Kami sepakat untuk menghilangkan ego sektoral demi percepatan pembangunan di Sukoharjo. Lebih banyak membahas bagaimana mewujudkan Sukoharjo lebih sejahtera dan makmur lima tahun mendatang,” ujar Ketua DPD PAN Sukoharjo, Sunoto.

Sunoto tak memungkiri struktural PAN Sukoharjo dan Gerindra Sukoharjo membahas peta persaingan dan dinamika politik menjelang Pilkada Sukoharjo. Kiprah kerjasama politik antara PAN dengan Gerindra dibangun sejak puluhan tahun lalu. Kedua partai itu menjadi partai pengusung Prabowo Subianto sebagai calon presiden (capres) selama tiga kali gelaran pemilihan presiden (Pilpres) di Tanah Air.

Kala itu, Prabowo menjadi salah satu kandidat dalam Pilpres 2014, Pilpres 2019, dan Pilpres 2024. “Kami bukan setahun atau dua tahun membangun kerjasama dengan Gerindra. Tiga kali Pak Prabowo maju sebagai capres, PAN selalu berdiri di belakangnya dan totalitas memenangkan Pak Prabowo dalam perhelatan pesta demokrasi lima tahunan. Hubungan kami dengan Gerindra sudah seperti adik dan kakak. Nah, untuk Pilkada Sukoharjo, masih dalam tahap penjajakan. Biasanya, ada pertemuan lanjutan, bisa tiga kali-lima kali pertemuan untuk mencapai konsensus politik. Ini kan baru sekali bertemu,” ujar dia.

Sementara Sekretaris DPC Partai Gerindra Sukoharjo Eko Sapto Purnomo mengatakan PAN menjadi parpol kelima dalam kegiatan safari politik struktural Partai Gerindra Sukoharjo. Pada Mei, struktural partai telah beranjangsana ke PKS dan PKB. Kemudian, ditindaklanjuti dengan melakukan silaturahmi politik bersama pengurus Partai Nasdem, Partai Golkar, PAN.

Wakil Ketua DPRD Sukoharjo ini menambahkan safari politik dimasifkan untuk menyamakan visi dan  misi sebagai dasar membentuk koalisi partai menyongsong perhelatan hajatan demokrasi terbesar di Kabupaten Jamu. “Kami membahas berbagai hal, termasuk kerja sama di pemerintahan dan legislatif. Jadi banyak hal yang dibahas untuk pemerataan pembangunan serta kesejahteraan masyarakat,” papar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya