SOLOPOS.COM - Para tetangga melayat di rumah duka perempuan lansia yang ditemukan meninggal di rumahnya, Desa Sidomulyo, Kecamatan Delanggu, Klaten, Jumat (14/6/2024) malam. (Istimewa/Polsek Delanggu)

Solopos.com, KLATEN — Suasana duka masih menyelimuti rumah keluarga perempuan lanjut usia berinisial S yang ditemukan meninggal di Desa Sidomulyo, Kecamatan Delanggu, Klaten, Jumat (14/6/2024) sore. Kerabat S yang meninggal dunia Kamis (13/6/2024) malam terus berdatangan untuk menyampaikan belasungkawa kepada keluarga.

Semasa hidup, perempuan berusia sekitar 80 tahun itu tinggal bersama anak dan cucunya di rumah sederhana yang berlokasi tak jauh dari Kantor Desa Sidomulyo, Delanggu, itu. Jenazah S ditemukan anak perempuannya yang baru pulang kerja pada Kamis sekitar pukul 21.30 WIB.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Sebelumnya, S di rumah sendirian karena anak dan cucunya bekerja. “Saya sampai rumah dulu. Kemudian memasukkan motor dan masuk ke kamar saya,” kata anak S, Komiyati, 52, saat ditemui Solopos.com di rumahnya, Jumat sore.

Saat sampai di rumah, Komiyati kaget melihat barang-barang di kamarnya berantakan. Dia kemudian keluar meletakkan helm dan bersamaan dengan itu putrinya juga pulang dari bekerja di salah satu toko wilayah Kartasura, Sukoharjo. Cucu S itu juga menaruh curiga melihat kondisi rumah malam itu.

Komiyati kemudian memanggil ibunya namun tak ada respons. Dia kemudian mengecek kamar sang ibu. Di tempat itu, Komiyati mendapati S dalam posisi tidur dan tertutup selimut hingga pada bagian hidung. Saat dibangunkan, S tak kunjung bangun.

Komiyati kemudian berteriak meminta tolong hingga warga datang dan melaporkan hal itu ke polisi. Ia membenarkan ada sejumlah barang milik anaknya atau cucu S yang hilang. Barang itu mulai dari perhiasan, ponsel, serta uang tunai Rp400.000.

Komiyati sempat bertanya kepada tetangga dan salah satu warga menyampaikan sempat melihat ada orang berboncengan sepeda motor di depan rumah kemudian ada satu orang keluar dari dalam rumah. Warga mengira orang itu teman cucu S.

Berpapasan

Komiyati pun sempat berpapasan dengan dua orang bersepeda motor tersebut sebelum dia sampai rumah. Ia menjelaskan ibunya selama ini hanya beraktivitas di sekitar rumah karena kondisinya sudah lansia. Kondisi S juga sehat-sehat saja serta tak memiliki keluhan penyakit.

“Pokoknya harapan saya biar segera terungkap dan [pelaku] dihukum setimpal. Biar ibu di sana juga di sana langgeng masuk surga,” ungkap Komiyati.

Diberitakan sebelumnya, seorang perempuan lansia ditemukan meninggal dunia di kamar rumahnya di Desa Sidomulyo, Kecamatan Delanggu, Klaten, Kamis (13/6/2024) malam. Perempuan berinisial S itu meninggal dengan luka akibat benda tumpul di bagian kepala serta sejumlah barang berharga milik anggota keluarga raib.

Nenek itu ditemukan meninggal dunia oleh keluarganya sekitar pukul 21.30 WIB. Saat itu, ada anggota keluarga dan mendapati rumah dalam keadaan berantakan.

Kasatreskrim Polres Klaten, AKP Yulianus Dica Ariseno Adi, mengatakan masih menyelidiki kasus penemuan jasad perempuan Delanggu tersebut, termasuk penyebab luka benda tumpul di bagian kepala korbam. “Luka karena benturan benda tumpul,” kata Kasatreskrim saat dihubungi Solopos.com, Jumat (14/6/2024).

Kasatreskrim mengatakan penyebab S meninggal dunia masih terus diselidiki. Polisi sudah meminta keterangan sejumlah saksi. Jenazah juga sudah dibawa ke RS Bhayangkara untuk autopsi. “Setelah autopsi, kami kembalikan lagi jenazah ke keluarga untuk dimakamkan,” jelas Kasatreskrim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya