SOLOPOS.COM - Petugas mengevakuasi jenazah nenek-nenek yang ditemukan meninggal dunia di kamar rumahnya di Desa Sidomulyo, Delanggu, Klaten, Kamis (13/6/2024). (Istimewa/Polsek Delanggu)

Solopos.com, KLATEN — Seorang nenek-nenek asal Desa Sidomulyo, Kecamatan Delanggu, Klaten, ditemukan dalam kondisi meninggal dunia di rumahnya, Kamis (13/6/2024) malam. Perempuan berinisial S, 68, itu meninggal dengan luka benda tumpul di bagian kepala.

Sementara sejumlah barang berharga milik anggota keluarganya raib. Nenek itu ditemukan meninggal dunia oleh keluarganya sekitar pukul 21.30 WIB. Saat itu, ada anggota keluarga dan mendapati rumah dalam keadaan berantakan.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Kasatreskrim Polres Klaten, AKP Yulianus Dica Ariseno Adi, membenarkan informasi penemuan jenazah nenek-nenek tersebut. Dia juga membenarkan korban mengalami luka pada kepala bagian belakang. “Luka karena benturan benda tumpul,” kata Kasatreskrim saat dihubungi Solopos.com, Jumat (14/6/2024).

Sejumlah barang berharga juga raib dari rumah keluarga nenek-nenek yang ditemukan di kamar tersebut di Delanggu, Klaten. Barang-barang itu yakni perhiasan emas berupa cincin dan anting seberat 1,5 gram, ponsel merek Xiaomi, serta uang tunai Rp400.000.

Kasatreskrim mengatakan peristiwa itu masih terus diselidiki. Polisi sudah meminta keterangan sejumlah saksi. Sementara jenazah korban dibawa ke RS Bhayangkara untuk autopsi. “Setelah autopsi, kami kembalikan lagi jenazah ke keluarga untuk dimakamkan,” jelas Kasatreskrim.

Kapolsek Delanggu, Klaten, AKP Jaka Waloya, mengaku menerima laporan dari warga terkait nenek-nenek yang ditemukan meninggal di kamar rumahnya itu pada Kamis malam. Jaka menjelaskan perempuan lansia itu ditemukan meninggal dunia oleh cucu dan anaknya yang baru pulang kerja pada Kamis sekitar pukul 21.30 WIB.

S tinggal di rumah tersebut bersama seorang anak dan cucunya. Sejak pukul 11.00 WIB, S berada di rumah sendirian karena anak dan cucunya kerja. Saat pulang kerja, sang cucu mendapati rumah dalam keadaan berantakan. “Setelah itu memanggil neneknya tetapi tidak ada jawaban,” kata Kapolsek.

Cucu korban kemudian masuk ke kamar dan mendapati neneknya dalam posisi tidur di dalam kamar dan tertutup selimut. Setelah dicek, ternyata S sudah dalam keadaan meninggal dunia. Anak korban juga baru pulang kerja.

Mereka kemudian meminta tolong ke tetangga dan peristiwa itu dilaporkan ke Polsek yang kemudian datang ke lokasi. “Barang yang hilang milik cucu korban,” kata Kapolsek.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya