SOLOPOS.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga Ario Bimo Nandito Ariotedjo bersama Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka memimpin rapat koordinasi terkait pelaksanaan Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) 2024 di Solo, Jumat (21/6/2024). (Solopos.com/Wahyu Prakoso)

Solopos.com, SOLO– Menteri Pemuda dan Olahraga Ario Bimo Nandito Ariotedjo menggelar rapat persiapan Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) 2024 di Solo, Jumat (21/6/2024). Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menyatakan kesiapan Solo untuk Peparnas 2024.

Pantauan Solopos.com, Dito tiba di Balai Kota Solo sekitar pukul 09.00 WIB. Rapat itu diikuti Kementerian Pemuda dan Olahraga, National Paralympic Committee (NPC) Indonesia, dan Pemkot Solo.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Dito mengatakan semula ada permohonan dari Sumatra Utara untuk memundurkan jadwal Peparnas 2024. Kemudian NPC Indonesia memohon Peparnas 2024 dipindahkan ke Jawa Tengah.

“Kami rapat perdana untuk menyiapkan dalam waktu lima bulan. Insya Allah Pemkot Solo, Wali Kota Solo, bersama Kemenpora berkoordinasi intens supaya Peparnas sukses,” jelas Dito kepada wartawan seusai rapat.

“Saya berterima kasih ke Mas Wali. Alhamdulillah, Solo sejak 2022 menjadi tuan rumah ASEAN Para Games, persiapan venue, dari tempat pertandingan sampai akomodasi hotel sudah siap. Ini menyelamatkan Peparnas 2024. Semoga menjadi event nasional olahraga yang dinanti ke depan dan menjadi makin maju,” ungkap dia.

Menurut dia, Kota Solo ada 14 venue yang akan digunakan Peparnas 2024. Selain Solo, Sukoharjo, Boyolali, dan Karanganyar ada tiga sampai empat venue yang akan digunakan Peparnas 2024.

Gibran mengapresiasi Kemenpora yang memberikan kepercayaan Kota Solo menjadi tuan rumah Peparnas 2024. Event olahraga tersebut disiapkan dengan waktu yang mepet. Pemerintah akan melakukan perbaikan minor di beberapa venue.

“Pengalaman kami sudah dua kali menjadi tuan rumah ASEAN Para Games menjadi lebih siap. Terima kasih kepercayaannya,” ungkap Gibran.

Gibran mengklaim venue maupun hotel di Kota Solo ramah terhadap orang berkebutuhan khusus. Dia berharap Peparnas 2024 berlangsung sukses.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya