SOLOPOS.COM - Pimpinan DPC PDIP Sragen bertemu dengan pimpinan DPD PAN Sragen membahas koalisi Pilkada 2024 di Kantor DPD PAN Sragen, Rabu (12/6/2024). (Solopos.com/Tri Rahayu)

Solopos.com, SRAGEN-Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) melanjutkan lawatan politik ke sejumlah partai politik (parpol) menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sragen 2024. Setelah bertemu dengan Partai Golkar Sragen pada pekan lalu, kini PDIP bersilaturahmi ke DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Sragen untuk menggalang koalisi Pilkada Sragen, Rabu (12/6/2024).

Rombongan PDIP dipimpin Ketua DPC PDIP Sragen Untung Wibowo Sukawati didampingi istri Wulan Purnama Sari, Sekretaris DPC Suparno, Bendahara DPC Sugiyamto dan fungsionaris DPC Suyanto, Sugiyarto, Wiharto Juang, Eko Muji Suharto, dan Supriyanto.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Kedatangan rombongan PDIP disambut Ketua DPD PAN Sragen Basuki dan sejumlaj fungsionaris DPD, Muh. Amir Anshori, Alex Fitroh Hadi Pornomo, Suparno, Widodo, dan lainnya.

“Saya silaturahmi ke PAN ini karena PDIP-PAN itu masih berkoalisi dalam Pemerintahan Mbak Yuni (Bupati Kusdinar Untung Yuni Sukowati) dan Pak Suroto (Wabup Sragen). Kami berdiskusi bersama untuk sama-sama menjaga kondusivitas daerah. Kami juga mengajak PAN untuk berkoalisi dan bersinergi di Pilkada dan di legislatiif,” ujar Bowo, sapaan Ketua DPC PDIP Sragen, saat berbincang dengan wartawan.

Bowo mengatakan untuk pembangunan Sragen yang lebih baik maka komunikasi antarparpol penting berjalan dengan baik. Dia menyampaikan soal rekomendasi itu menjadi mekanisme kepartaian masing-masing. Dia menyampaikan apa yang dilakukan PDIP dengan parpol ini juga dilaporkan ke DPD dan DPP.

“Kami secara informal sering ngobrol juga. Tadi ada masukan dari PAN terkait dengan pendidikan dan kesehatan,” ujarnya.

Ketua DPD PAN Sragen Basuki merasa senang dan terhormat didatangi para pimpinan PDIP sebagai partai pemenang pemilihan anggota Legislatif (Pileg) 2024. Dia menyampaikan kunjungan PDIP itu untuk menjalin hubungan yang lebih baik ke depan, baik di eksekutif maupun legislatif.

“Kami berembuk bersama. Ya, kami intinya ke depan menjaga hubungan yang baik membangun Sragen ke depan. Koalisi segala kemungkinan bisa karena masih dinamis. Kami terbuka sekali, di periode sebelumnya PAN masih koalisi dengan PDIP dan ke depan dimungkinkan koalisi lagi,” jelasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya