SOLOPOS.COM - Founder Selera Rasa Malkan Mayasan memberikan keterangan pers mengenai Parade Selera Rasa 2024 di Pura Mangkunegaran, Solo, Rabu (19/6/2024). (Solopos.com/Wahyu Prakoso)

Solopos.com, SOLO–Sebanyak 10.000 produk makanan dan minuman akan dibagikan gratis pada Parade Selera Rasa (PSR) 2024 di Pamedan Pura Mangkunegaran Solo, yang berlangsung tiga hari mulai, Jumat-Minggu  (21-23/6/2024).

Media Officer Parade Selera Rasa, Krisna Bond, mengatakan produk gratis dari Es Teh Nusantara, Java Zest, Cekelin, dan Hotway’s Chicken Indonesia, dan SKTU Coffee Roaster. Produk gratis itu bisa didapat selama tiga hari.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

“Parade Selera Rasa bertepatan dengan liburan sekolah. Ayo ajak anak istri ramai-ramai datang ke Selesa Rasa untuk menikmati semua tenant,” jelas dia kepada wartawan, Rabu (19/6/2024) sore.

Menurut dia, Es Teh Nusantara dikemas dengan kondisi es batu yang terpisah. Es teh diklaim tidak akan berubah rasa meskipun es batunya mencair.

Program Director PSR 2024, Krisna Cimink menjelaskan PSR yang digelar setiap tahun untuk mendukung pertumbuhan ekonomi melalui UMKM dan menjadi sarana bagi masyarakat untuk menikmati berbagai jenis kuliner.

“Sebanyak 280 tenant dari Soloraya, Semarang, dan Yogyakarta akan turut serta meramaikan event ini. Selain pesta kuliner, PSR 2024 akan dimeriahkan dengan berbagai kegiatan selama tiga hari penyelenggaraan acara,” ungkap Cimink.

Dia mengatakan pengunjung dapat menikmati berbagai aktivitas menarik seperti gunungan, produk gratis, workshop, movie screening, masak gweden, coffee competition, UMKM show, playground gratis, serta ruang laktasi.

“Beragam aktivitas ini diharapkan akan meningkatkan antusiasme masyarakat untuk berbondong-bondong meramaikan event Parade Selera Rasa 2024,” tambah Cimink.

Show Director PSR 2024, Adia Prabowo, menambahkan prosesi gunungan dan udik-udik akan menjadi atraksi utama yang patut disaksikan. “Gunungan akan diawali dengan kirab yang dikawal oleh prajurit Ksatria Yudha dari Candrakirana Art Center. Ikon Parade Selera Rasa 2024 dari Solo Carnival, dan beberapa maskot dari sponsor dengan iringan musik dari Etnoensemble,” ujar dia.

Parade Selera Rasa 2024 mendapat dukungan dari sejumlah sponsor asli Kota Solo, seperti Elephant Brand, Es Teh Nusantara, Cekelin, Hotways, Head, Wang Group (Wang Ling Heng, Birru the Explorer & Pleasure Please). Aktor asli kota Solo yang telah populer di kancah film nasional, Erick Estrada, turut memberikan dukungannya dengan Brand Ambassador PSR 2024.

Jadwal pembagian produk gratis:

Jumat
Es Teh Nusantara pukul 10.00 WIB
Zest & Hotway’s pukul 14.00 WIB
Es Teh Nusantara pukul 16.30 WIB
Zest pukul 19.46 WIB

Sabtu
Es Teh Nusantara pukul 10.00 WIB
Cekelin pukul 11.00 WIB
Cekelin dan Americano SKTU pukul 17.15 WIB
Es Teh Nusantara dan Hotway’s pukul 19.45 WIB

Minggu
Es Teh Nusantara pukul 15.00 WIB
Es Teh Nusantara pukul 17.30 WIB
Hotway’s pukul 18.45 WIB

Sumber: Panitia. (yup)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya