SOLOPOS.COM - Para pedagang yang tergabung dalam Papera Sragen membawa kipas bergambar Sudaryono di Pasar Kebonromo, Ngrampal, Sragen, belum lama ini. (Istimewa)

Solopos.com, SRAGEN-Para pedagang pasar tradisional yang tergabung dalam Pedagang Pejuang Indonesia Raya (Papera) Kabupaten Sragen bertekad bulat memenangkan Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah (Jateng) Sudaryono menjadi  dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jateng 2024. Mereka bergerak dari pasar ke pasar di 47 pasar tradisional di Bumi Sukowati.

Ketua DPC Papera Sragen Mario saat berbincang dengan Solopos.com, Rabu (19/6/2024), mengungkapkan tekad Papera Sragen bermula pada 14 Juni 2024, seluruh DPC Papera se-Jateng bersepakat mengusulkan Sudaryono yang akrab disapa Mas Dar itu menjadi Cagub Jateng 2024. Pada pertemuan itu juga dihadiri Ketua Umum Papera Don Muzakir dan Ketua DPD Papera Jateng Sri Hartini.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

“Sejak pertemuan itu seluruh DPC Papera se-Jateng, termasuk di Sragen bergerak untuk sosialisasi ke pasar-pasar tradisional secara bertahap di 47 pasar tradisional. Sosialisasi juga dilakukan ke tempat-tempat strategis. Seluruh pedagang secara bertahap pun menyatakan kesiapannya mendukung Mas Dar,” ujarnya.

Sosok Mas Dar inilah, jelas dia, yang harus dikenalkan ke publik, terutama berkaitan dengan visi dan misinya, salah satunya Jateng Maju dan Jateng Mapan. Metode sosialisasinya, jelas dia, seperti pola yang dulu pernah dilakukan saat pemenangan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

“Misalnya, kami keliling dengan membawa kipas bergambar Mas Dar sebagai suvenir. Pendekatan bagi-bagi suvenir itu terus bergerak ke pasar. Selain kipas, ada juga stiker gambar Mas Dar. Saat memberi suvernir itu, tim kami bergerak seraya menyampaikan penjelasan kemenangan menjadi Gubernur,” katanya.

Sekretaris DPC Papera Sragen, Riyadi Mugi Rahayu, menyampaikan intinya kalau Sudaryono terpilih jadi Cagub pasti akan memperhatikan kaum pedagang pasar. Dia mengatakan pasar-pasar yang tidak layak diperbaiki supaya layak, baik gedungnya, tempat parkirnya, dan perbaikan sarana prasarana pasar.

“Kemudian terkait dengan harga yang tinggi, Mas Dar akan mengambil kebijakan untuk menstabilkan dan pengendalian. Kebetulan Mas Dar ini juga Ketua Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia [APSI]. Jadi ini pas banget untuk kaum-kaum pedagang pasar rakyat dan pasar tradisional,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya