SOLOPOS.COM - Ratusan relawan melakukan deklarasi dukungan kepada pasangan Agus Santosa-Harjanto di sekitar Patung Jamu di Kelurahan Bulakrejo, Kecamatan Sukoharjo, Rabu (26/6/2024). (Solopos.com/Bony Eko Wicaksono)

Solopos.com, SUKOHARJO-Ratusan relawan dari 12 kecamatan mendeklarasikan dukungan kepada pasangan bakal calon bupati (cabup)-wakil bupati (cawabup) Agus Santosa-Harjanto dalam mengarungi pemilihan kepala daerah (Pilkada) Sukoharjo 2024. Mereka memakai kaus bertuliskan AHA dengan beragam warna mulai dari merah, putih, biru muda, hijau, dan kuning.

Pantauan Solopos.com, Rabu (26/6/2024), ratusan orang berkumpul di sekitar Patung Jamu menjadi ikon Kabupaten Sukoharjo sekitar pukul 15.00 WIB. Mereka melakukan deklarasi dukungan terhadap pasangan Agus Santosa-Harjanto dalam pesta demokasi terbesar di Kabupaten Jamu. Relawan AHA mengedepankan politik gembira demi perubahan positif untuk kemajuan Kabupaten Jamu.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Ketua Relawan AHA Andaru Wisnu mengatakan kaus warna-warni yang dipakai para relawan merupakan representasi dari berbagai elemen masyarakat. Mereka melebur menjadi satu untuk mendukung pasangan Agus-Harjanto dalam Pilkada Sukoharjo. “Kami yakin pasangan Agus-Harjanto mampu merangkul beragam elemen masyarakat dengan latarbelakang yang berbeda. Ada merah, putih, biru muda, hijau, dan kuning. Tidak ada lagi perbedaan justru masyarakat bersatu padu untuk mendukung pasangan Agus-Harjanto,” kata dia.

Deklarasi dukungan kepada pasangan Agus-Harjanto digelar di sekitar Patung Jamu bukan tanpa alasan. Patung Jamu merupakan ikon utama Kabupaten Sukoharjo yang dikenal sebagai penghasil jamu. Patung Jamu menjadi saksi perjuangan relawan dan masyarakat dalam memilih calon pemimpin masa depan lima tahun mendatang.

Menurut Andaru pasangan Agus-Harjanto merupakan kombinasi dua figur sentral yang saling melengkapi. Agus Santosa kini menjabat sebagai Wakil Bupati Sukoharjo dengan latarbelakang birokrasi tulen selama hampir 30 tahun. Sedangkan, Harjanto merupakan pengusaha dan pegiat seni dan budaya.

“Kami mengedepankan politik gembira yang menitikberatkan pada semangat positif dan partisipasi masyarakat. Masyarakat akan terus bergerak mendukung pasangan Agus-Harjanto dalam pilkada,” ujar dia.

Sementara itu, Ketua Barisan Rakyat Sukoharjo Makmur (Barasukma) Didik Rudyanto mengatakan  seusai deklarasi di Patung Jamu, relawan Agus-Harjanto melakukan konvoi menuju Terminal Sukoharjo dan berakhir di rumah Harjanto di Kampung Larangan, Kelurahan Gayam, Kecamatan Sukoharjo.

Para relawan bakal bersilaturahmi sekaligus menyatakan dukungan kepada pasangan Agus-Harjanto. “Relawan akan terus bergerak menyosialisasikan figur pasangan Agus-Harjanto kepada masyarakat. Pak Agus itu sosok orang baik dan lurus. Pak Harjanto juga sosok orang yang dekat dengan komunitas masyarakat,” ujar dia.

Menanggapi dukungan dari relawan AHA, Agus Santosa mengapresiasi dukungan dari para relawan yang tersebar di 12 kecamatan. Dukungan dari para relawan merupakan aspirasi dari masyarakat. Aspirasi masyarakat harus dijaga sebagai bagian dari membangun kualitas demokrasi menjelang Pilkada Sukoharjo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya