SOLOPOS.COM - Pabrik makanan ringan CV Top Asli Jetis, Jaten, Karanganyar terbakar pada Senin (24/6/2024). (Solopos.com/Indah Septiyaning Wardani)

Solopos.com, KARANGANYAR–Pabrik pembuatan makanan ringan CV Top Asli di Jetis, Kecamatan Jaten, Karanganyar, Jawa Tengah, nyaris ludes terbakar pada Senin (24/6/2024) pagi.

Kondisi ini terjadi setelah bagian mesin penggorengan di parik tersebut terbakar. Kebakaran diduga terjadi karena mesin penggorengan yang overheat atau terlalu kepanasan.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Informasi yang dihimpun Solopos.com, kebakaran terjadi sekitar pukul 06.30 WIB. Saat itu pekerja tengah memulai melakukan aktivitas penggorengan.

Namun tiba-tiba muncul kobaran api dari mesin penggorengan tersebut. Kobaran api bahkan sampai ke atap tembok bagian belakang. Melihat kejadian ini, karyawan mencoba memadamkan api dengan menggunakan alat pemadaman api ringan (APAR) dan peralatan seadanya sambil menunggu petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi.

Empat unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi, masing-masing dua unit mobil pemadam kebakaran dari Karanganyar, satu unit mobil Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karanganyar dan satu unit mobil damkar Kota Solo.

Petugas langsung berjibaku memadamkan api sehingga tidak merembet ke bangunan lain. Pemadaman dibantu relawan PMI dan relawan Jaten Karanganyar.

Petugas pemadam kebakaran Karanganyar, Wahyu mengatakan api berhasil dipadamkan sekitar pukul 07.30 WIB. “Kebakaran diduga dari mesin penggorengan yang terlalu kepanasan,” katanya.

Untuk kerugian, dia mengatakan masih dalam perhitungan. Aparat kepolisian tiba di lokasi langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Hal ini untuk mengetahui secara pasti penyebab kebakaran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya