SOLOPOS.COM - Kapolres Karanganyar, AKBP Jerrold Hendra Yosef Kumontoy memberangkatkan truk tangki air bersih dari Mapolres Karanganyar menuju ke Desa Krendowahono Kecamatan Gondangrejo dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-78 pada Kamis (20/6/2024) siang. (Istimewa/Polres Karanganyar)

Solopos.com, KARANGANYAR – Warga di wilayah Kragan, Krendowahono, Kecamatan Gondangrejo, Kabupaten Karanganyar mulai mengalami krisis air bersih memasuki musim kemarau ini.

Guna memenuhi kebutuhan air bersih, warga terpaksa membeli hingga mencari ke sumber air di desa tetangga. Selain itu, warga juga mengandalkan bantuan air bersih dari berbagai pihak.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Kepala Desa (Kades) Krendowahono, Syarif Hidayat, mengatakan ada sekitar 120 keluarga yang mengalami krisis air bersih, terutama untuk memenuhi konsumsi seperti memasak. Warga harus membeli air bersih.

Ada juga sebagian mencari ke sumber air ke Sendang Emas di Desa Dayu dan mengandalkan bantuan air bersih. Seperti bantuan air bersih dari Polres Karanganyar untuk warga Kragan.

“Kami menerima bantuan tiga tangki air bersih dari Polres. Bantuan air ini untuk warga Kragan,” katanya ketika berbincang dengan Solopos.com, Jumat (21/6/2024).

Dia mengatakan bantuan air bersih sangat membantu warga setempat. Selama ini kualitas air warga di Dukuh Kragan kurang baik.

Selain mengandung kapur, juga airnya mengandung zat besi. Saat musim kemarau, dia menambahkan air sumur warga mengering. Dia berharap adanya bantuan air bersih bagi warga setempat.

Sementara itu, Kapolres Karanganyar, AKBP Jerrold Hendra Yosef Kumontoy menyampaikan, Polres Karanganyar mendistribusikan bantuan tiga truk tangki air bersih ke daerah rawan kekeringan dalam rangka bakti sosial menyambut Hari Bhayangkara ke-78.

Bantuan truk tangki berisi air bersih tersebut diberangkatkan dari Mapolres Karanganyar menuju ke wilayah Krendowahono pada Kamis (20/6/2024). Kapolres mengatakan bantuan disalurkan ke Krendowahono karena masyarakatnya membutuhkan air bersih bertepatan dengan musim kemarau.

“Semoga kegiatan ini membawa manfaat dan kebaikan bagi kita bersama,” katanya.

Dia menuturkan, berbagai kegiatan akan digelar jajaran Polres Karanganyar dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78 yang diperingati pada 1 Juli 2024.

Sebelumnya, jajaran Polres Karanganyar telah menggelar bakti sosial berupa penyaluran bantuan hewan ternak untuk kurban ke ponpes, yayasan serta masjid di wilayah Kabupaten Karanganyar serta khitan bagi keluarga yang membutuhkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya