SOLOPOS.COM - Idayati dan Anwar Usman menyaksikan anaknya saat berada di kereta kuda di Jl. M.T. Haryono, Solo, Sabtu (22/6/2024). (Solopos.com/Wahyu Prakoso)

Solopos.com, SOLO–Empat kereta kuda mengantarkan keluarga keponakan Presiden Jokowi dari tempat akad nikah di Jl. M.T. Haryono No.9 menuju tempat resepsi nikah di Gedung Wanita Sasana Krida Kusuma, Solo, Sabtu (22/6/2024).

Salah satu keponakan Presiden Jokowi, Adityo Rimbo Galih S., menikah di rumah kekasihnya, Aisyah Nooratisya di Jl. M.T. Haryono No.9, Solo, Sabtu pukul 07.30 WIB. Adityo Rimbo Galih S. adalah putra dari adik Jokowi, Idayati, dengan pasangan sebelumnya.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Kemudian Idayati dinikahi Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Anwar Usman di Solo, Kamis (26/5/2022). Presiden Jokowi bersama Mantan Rektor Universitas Sebelas Maret (UNS) Ravik Karsidi menjadi saksi nikah Adityo dan Nooratisya.

Akad nikah rampung dan keluarga serta tamu meninggalkan rumah mempelai perempuan sekitar pukul 09.30 WIB. Kemudian Adityo dan Nooratisya naik kereta kuda paling depan, di belakang prajurit.

Kereta kuda yang digunakan untuk pernikahan keponakan Presiden Jokowi itu berkelir hijau dengan logo PuraMangkunegaran yang lawas. Setiap kereta terdapat dua ekor kuda.

Kemudian ibu Nooratisya bersama kakak Nooratisya naik kereta di belakang pengantin. Anwar Usman dan Idayati naik kereta kuda ketiga.  Rombongan itu mendapatkan penjagaan dari TNI/Polri. Kondisi Jl. M.T. Haryono sepi karena ditutup total.

Sementata itu, tampak Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Jokowi meninggalkan lokasi disusul Wali Kota Solo sekaligus anak sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka bersama istrinya Selvi Ananda.

Kemudian adik Gibran, Kahiyang Ayu dengan pasangannya Bobby Nasution. Kemudian anak bungsu Presiden Jokowi Kaesang Pangarep dengan Erina Sofia Gudono.

Selain keluarga Presiden Jokowi, ada sejumlah sahabat yang turut hadir sebagai contoh Kapolda Jateng, Irjen Pol. Ahmad Luthfi dan Pemimpin Praja Mangkunegaran, Mangkunagoro X.

Ahmad Luthfi sedang hangat menjadi bakal calon pemimpin Jawa Tengah. Sejumlah relawan terang-terangan mendukung Luthfi maju Pilkada Jateng 2024.

Sedangkan Mangkunagoro X semakin intens bertemu dengan Gibran menjelang Pilkada Solo 2024 meskipun Mangkunagoro X selalu menegaskan fokus untuk Pura Mangkunagaran sementara waktu ini.

Tamu lainnya yang hadir adalah Penjabat Gubernur Jawa Tengah Komjen Pol (Purn) Nana Sudjana; Pengasuh Pesantren Az-Zayadiyy Laweyan sekaligus guru mengaji Presiden Jokowi, KH Abdul Karim; dan Ketua DPD Golkar Solo Sekar Tandjung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya