SOLOPOS.COM - Ketua Bappilu DPC Partai Gerindra Sukoharjo, Bambang Riyanto, merangkul Ketua DPC PDIP Sukoharjo, Wardoyo Wijaya di kantor DPC PDIP Sukoharjo di Kelurahan Jombor, Kecamatan Bendosari, Kamis (20/6/2024). Keduanya adalah mantan Bupati Sukoharjo. (Solopos.com/R. Bony Eko Wicaksono)

Solopos.com, SUKOHARJO–Ada momen menarik saat penandatanganan kerja sama politik antara struktural PDIP Sukoharjo dan Partai Gerindra Sukoharjo. Dua mantan Bupati Sukoharjo, Bambang Riyanto dan Wardoyo Wijaya duduk bersebelahan di satu meja.

Rombongan struktural DPC Partai Gerindra serta kader partai tiba di kantor DPC PDIP Sukoharjo, Kamis (20/6/2024) siang. Rombongan dipimpin Ketua DPC Partai Gerindra Sukoharjo, Titik Suprapti, dan Sekretaris DPC Partai Gerindra Sukoharjo, Eko Sapto Purnomo.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Turut hadir pula Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPC Partai Gerindra Sukoharjo, Bambang Riyanto. Titik merupakan istri Bambang Riyanto.

Mereka disambut oleh struktural DPC PDIP Sukoharjo seperti Nurjayanto dan Wawan Pribadi. Para struktural partai juga didampingi bakal calon bupati (cabup) Etik Suryani yang kini menjabat sebagai Bupati Sukoharjo. Etik merupakan istri Wardoyo Wijaya.

Setelah bersalam-salaman, rombongan pengurus Gerindra bergegas menuju deretan meja besar. Mereka menghampiri Ketua DPC PDIP Sukoharjo, Wardoyo Wijaya.

Titik menjadi orang pertama yang menyalami Wardoyo Wijaya. Kemudian, dilanjutkan Bambang Riyanto yang bersalaman dengan Wardoyo Wijaya. “Saya Bambang Riyanto, mantan Bupati Sukoharjo,” kata Bambang.

Bambang Riyanto lantas duduk tepat di sebelah Wardoyo Wijaya. Mereka tampak berbincang santai sembari menunggu prosesi penandatanganan kerja sama politik.

Momen Bambang Riyanto bersalaman dan duduk bersebelahan dengan Wardoyo Wijaya menjadi hal menarik selama lebih dari satu dekade. Kedua tokoh itu merupakan mantan Bupati Sukoharjo dua periode, yakni periode 2000-2005 dan 2005-2010.

Setelah Bambang Riyanto lengser, tongkat estafet kepemimpinan digantikan Wardoyo Wijaya yang juga menjabat Bupati Sukoharjo selama dua periode. Wardoyo menjabat Bupati Sukoharjo periode 2010-2015 dan 2015-2020.

Sesaat setelah meneken kerja sama, Titik Suprapti mengaku tak menyangka bisa kembali masuk ke kantor DPC PDIP Sukoharjo di wilayah Kelurahan Jombor, Kecamatan Bendosari.

“Setelah 14 tahun, bisa kembali ke tempat ini [kantor DPC PDIP Sukoharjo]. Saya tak bisa membayangkan bisa kembali masuk ke tempat ini,” ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya