SOLOPOS.COM - Dua orang polisi berkoordinasi dengan penjaga kamar mayat di depan Instalasi Forensik RSUD dr. Soehadi Prijonegoro Sragen, Minggu (23/6/2024). (Istimewa/Polres Sragen)

Solopos.com, SRAGEN—Kecelakaan lalu lintas (lakalantas) terjadi di Jalan Tol Solo-Ngawi, tepatnya di km 547 A wilayah Sambungmacan, Sragen, Sabtu (22/6/2024) pukul 22.15 WIB.

Lakalantas yang melibatkan mobil Toyota Innova dan truk tronton itu mengakibatkan satu orang meninggal dunia dan penumpang mobil lainnya luka-luka.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Kapolres Sragen AKBP Jamal Alam melalui Kanit Gakkum Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Sragen Iptu Nur Arifin kepada Solopos.com, Minggu (23/6/2024), mengungkapkan mobil Toyota Innova berpelat nomor B 2824 TQO dikemudikan Ali Muhammad Hasan, 63, warga Jakarta Barat dengan tiga penumpang.

Nur melanjutkan truk tronton berpelat nomor W 9883 UC dikemudikan Eso Bintang Herlambang, 26, warga Tambakrejo, Kabupaten Jombang, Jawa Timur. Dia menyampaikan lakalantas berat itu mengakibatkan satu orang meninggal dunia dan satu orang luka-luka.

“Awalnya mobil Toyota Innova dan truk tronton merek Hino itu berjalan dari arah Solo ke Ngawi atau barat ke timur. Mereka berjalan di lajur satu dengan posisi mobil Toyota Innova berada di belakang truk. Saat mendekati lokasi kejadian diduga pengemudi mobil Toyota Innova kurang konsentrasi. Akibatnya mobil Toyota Innova yang dikemudikan Ali membentur bagian belakang truk yang berjalan di depannya karena jarak yang sudah terlalu dekat sehingga terjadi lakalantas,” jelas dia.

Nur menyampaikan sopir mobil Toyota Innova selamat, tetapi satu penumpang atas nama Jafar Sodiq, 30, warga Jakarta Barat meninggal dunia karena mengalami patah leher, cedera kepala berat, dan lecet-lecet di bagian tubuh lainnya, hingga akhirnya  meninggal dunia.

Dia melanjutkan penumpang mobil Toyota Innova yang ketiga atas nama Muhammad, 54, mengalami luka-luka di bagian kepala yang robek terbuka, dan pergelangan kaki kanan juga robek tak beraturan.

Kini, penumpang Toyota Innova itu, kata Nur, masih dirawat di RSUD dr. Soehadi Prijonegoro Sragen. Sedangkan penumpang kedua Abubakar, 17, selamat. Sopir dan penumpang Toyota Innova itu berasal dari Jakarta Barat semua. Demikan pula untuk pengemudian truk juga selamat dan dibawa ke polisi untuk penyelidikan lebih lanjut.

Nur sudah meminta keterangan dua saksi untuk menguatkan barang bukti. Dia berpendapat pengemudi truk juga dimintai kerangan terkait kronologi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya