SOLOPOS.COM - Kondisi mobil yang ringsek setelah berhasil diderek di pinggir Jalan Sragen-Kedawung, tepatnya di Candi Asri, Kelurahan Plumbungan, Karangmalang, Sragen, Kamis (14/6/2024). (Solopos.com/Tri Rahayu)

Solopos.com, SRAGEN — Sebuah mobil terguling di pinggir persawahan Jalan Sragen-Kedawung, tepatnya di selatan perumahan Candi Asri I, Kelurahan Plumbungan, Kecamatan Karangmalang, Sragen, Kamis (13/6/2024). Kecelakaan lalu lintas tersebut mengakibatkan empat orang mengalami luka-luka dan dilarikan ke rumah sakit.

Mobil Toyota Avanza warna hitam berpelat nomor AD 1255 YE tersebut ternyata mobil rental. Evakuasi mobil menggunakan mobil derek. Proses evakuasi itu menjadi tontonan warga. Polisi anggota Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Sragen mengamankan lokasi dan melakukan olah kejadian kecelakaan lalu lintas tersebut.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Seorang warga Candi Asri, Jaka Yulianta, saat ditemui Solopos.com di lokasi kejadian, Kamis pagi, menyampaikan kejadian kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 07.20 WIB. Dia menyampaikan dari keterangan sejumlah warga awalnya mobil itu melaju dari arah  selatan ke utara dengan kecepatan cukup kencang. Sementara dari arah utara ada pengendara motor Yamaha Nmax.

“Sesampai di lokasi kejadian, kemungkinan roda mobil itu terkena lubang jalan sehingga jalannya nggobek atai serong ke kanan. Pengendara motor itu sempat menghentikan motornya hingga terjatuh, kemudian pengendara motor itu langsung meneruskan perjalanan karena takut. Bahkan helmnya tertinggal di lokasi. Sedangkan mobil itu langsung menyelonong masuk ke area pinggir sawah dan terguling,” jelas Jaka.

Dia menerangkan mobil terguling itu mengakibatkan empat orang luka-luka. Dia mengatakan korban langsung dievakuasi menggunakan ambulans ke rumah sakit. Setelah beberapa saat, kata dia, polisi datang untuk mengavakuasi mobil bersama mobil derek. Informasi dari kepolisian, mobil tersebut tidak sampai benturan dengan motor tetapi kemungkinan menghindari motor.

“Ya, kemungkinan setelah terkena lubang jalan, mobil itu menghindari motor kemudian masuk ke saluran irigasi dan terguling,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya