SOLOPOS.COM - General Manager Solo Safari, Rio Mahendra, saat ditemui wartawan di Solo Safari, Minggu (23/6/2024). (Solopos.com/Candra Septian Bantara)

Solopos.com, SOLO–Solo Safari per Senin (3/6/2024) lalu memiliki general manager (GM) baru, yaitu Rio Mahendra yang menggantikan GM lama, Shinta Adithya. Di bawah kepemimpinannya, dalam waktu dekat Solo Safari akan melaksanakan pembangunan fase ketiga

Saat berbincang dengan wartawan seusai kunjungan Presiden Joko Widodo ke Solo Safari, Minggu (23/6/2024) siang, Rio, sapaannya mengaku tengah fokus mempersiapkan pembangunan fase ketiga Solo Safari. Lantaran menurutnya saat ini pembangunan Solo Safari baru sampai tahap dua.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

“Pembangunan fase ketiga adalah development selanjutnya, untuk detailnya belum bisa kita sampaikan sekarang. Tapi yang pasti Solo Safari akan berkembang,” kata dia.

Namun, dia memastikan bahwa salah satu pengembangan tahap ketiga adalah penambahan jumlah satwa. Terutama satwa yang lebih friendly (ramah) pengunjung.

“Fase tiga pasti ada penambahan satwa lebih friendly, karena luasan area Solo Safari tidak seluas Taman Safari lain. Jadi kita butuh itu untuk meningkatkan interaksi antara pengunjung dan satwa,” imbuh dia.

Disinggung soal target Solo Safari terhadap pendapatan asli daerah (PAD) Solo 2024, dia mengaku sudah memiliki target. Hanya enggan menyebutkannya secara spesifik nominalnya.

“Saat ini kita salah satu penyumbang PAD besar di Solo tapi untuk nominalnya tidak bisa sebutkan,” ungkap dia.

Termasuk saat ditanya soal pembangunan Rumah Hantu di Solo Safari yang dicanangkan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka beberapa bulan lalu, dia juga belum bisa menjawab untuk saat ini.

“Soal rumah hantu, belum bisa dijawab sekarang. Kami tunggu aja di pembangunan berikutnya,” tegasnya.

Lebih lanjut, dia menjelaskan bahwa memasuki libur sekolah Solo Safari mengalami jumlah pengunjung yang signifikan. Dalam sehari jumlah pengunjung mencapai 2.000 orang.

Untuk mendorong jumlah pengunjung dari Soloraya, pihaknya juga akan memberikan diskon tiket sebesar 10% tiap Jumat. Syaratnya cukup membawa KTP saja.

“Memilih hari Jumat karena kami ingin memberikan waktu bagi warga Soloraya untuk berkunjung (lebih leluasa). Karena di weekend lebih banyak warga luar Solo yang ke Solo Safari. Syaratnya hanya bawa KTP.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya