SOLOPOS.COM - Petugas Damkar Satpol PP dan Damkar Klaten memadamkan api yang membakar dapur rumah warga Desa Ngalas, Kecamatan Klaten Selatan, Klaten, Rabu (12/6/2024). (Istimewa/Damkar Klaten)

Solopos.com, KLATEN — Dapur rumah warga Desa Ngalas, Kecamatan Klaten Selatan, Klaten, terbakar pada Rabu (12/6/2024) pagi. Berbagai perabotan di dalam bangunan semipermanen itu ludes dilalap api.

Peristiwa itu dilaporkan ke Pos Damkar Satpol PP dan Damkar Klaten sekitar pukul 07.13 WIB. Pemadaman selesai sekitar pukul 08.25 WIB dan tak sampai merembet ke bangunan induk maupun bangunan lainnya.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Kabid Damkar Satpol PP dan Damkar Klaten, Sumino, mengatakan luas area yang terbakar berukuran sekitar 4 meter x 7 meter. “Perabot dapur ikut terbakar beserta satu tempat tidur dan lemari,” kata Sumino saat dihubungi Solopos.com, Rabu (12/6/2024).

Sumino menjelaskan tidak ada korban jiwa maupun terluka dari kejadian kebakaran di dapur rumah warga Ngalas, Klaten Selatan, Klaten, tersebut. Nilai kerusakan akibat kebakaran itu ditaksir Rp10 juta.

Terkait penyebab kebakaran, api diduga berasal dari kompor yang masih menyala. Sebelum kebakaran terjadi, penghuni rumah memasak kemudian pergi karena ada keperluan di sawah.

Sebelum pergi, penghuni rumah sempat berpesan kepada anaknya agar mematikan kompor setelah masakan matang. Namun, sang anak tertidur dan api sudah membesar. Warga sempat berupaya memadamkan api secara manual dan kemudian melaporkan ke petugas Damkar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya