SOLOPOS.COM - Presiden Joko Widodo mengajak foto warga dan membagikan kaus di Solo Safari, Minggu (23/6/2024) siang. (Solopos.com/Candra Septian Bantara)

Solopos.com, SOLO– Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengunjungi Solo Safari, Jebres, Solo, Minggu (23/6/2024) siang. Dalam kesempatan tersebut Jokowi, sapaanya, menyampaikan apresiasi terhadap pengelolaan Solo Safari sejauh ini.

Pantauan Solopos.com, Jokowi berkunjung ke Solo Safari tidak sendirian, melainkan ditemani cucunya, Jan Ethes Srinarendra. Mereka berdua kompak memakai pakaian berwarna putih.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

General Manager Solo Safari, Rio Mahendra, menyampaikan orang nomor satu di Indonesia tersebut bersama putra sulung Gibran Rakabuming Raka mengunjungi semua wahana di Solo Safari.

“Sore ini kebetulan Pak Jokowi mengunjungi semua wahana kita. Termasuk exhibit mulai unta, aviary, kemudian lanjut ke oter, buaya dan terakhir di area feeding gajah,” kata dia saat ditemui wartawan.

Rio mengatakan bahwa Jokowi juga tampak senang selama berada di Solo Safari. Termasuk cucunya, kata dia, juga sempat memberi makan atau feeding gajah dan rusa.

“Tadi komen dari beliau kepada kita (Solo Safari) sangat-sangat bagus, tempatnya bersih, satwa-satwanya terawat,” imbuh dia.

Dia menjelaskan bahwa kedatangan Jokowi ke Solo Safari mendadak dan tidak direncanakan sama sekali. Namun begitu, pihaknya telah berkoordinasi dengan Paspampres sebelumnya.

Ditanya soal apakah ada strerilisasi area selama Jokowi berkunjung, dia mengatakan tidak ada. “Keinginan beliau bahwa berjalan natural saja. Jadi kalau ada pengunjung dibiarkan saja,” jawab dia.

Jokowi dan Jan Ethes meninggalkan Solo Safari sekira pukul 14.00 WIB. Sebelum menaiki mobilnya, Jokowi juga menyempatkan berfoto bersama sejumlah pengunjung, karyawan Solo Safari dan membagikan kaus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya