SOLOPOS.COM - Bupati Boyolali, M Said Hidayat, beserta keluarga dan rombongan pejabat Pemkab Boyolali bersilaturahmi di kediaman mantan Bupati S Maggalatung di Jakarta Timur, Jumat (21/6/2024). (boyolali.go.id)

Solopos.com, BOYOLALI — Bupati Boyolali M Said Hidayat bersama keluarga dan para kepala OPD Pemkab Boyolali berkunjung ke kediaman mantan Bupati Boyolali periode 1994-1999, Kolonel H Syahrial Maggalatung, di Kompleks Perumahan Angkatan Darat (KPAD) Cijantung II, Kelurahan Gedong, Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur, Jumat (21/6/2024).

Kedatangan Bupati Said yang didampingi pula oleh istri, Desy M Said Hidayat disambut hangat oleh sang mantan bupati dan istrinya, Hartini S Maggalatung. Kunjungan tersebut masih dalam rangkaian peringatan Hari Jadi ke-177 Kabupaten Boyolali.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Dalam suasana silaturahmi yang penuh kekeluargaan itu, Bupati Said memohon doa restu kepada S Maggalatung agar bisa memimpin Kabupaten Boyolali semakin baik ke depan. Tak lupa, ia menyampaikan rasa hormat mewakili masyarakat Boyolali kepada S Maggalantung yang pernah memimpin Kota Susu.

“Agar kami dapat mengucapkan terima kasih secara langsung secara lisan bertatap muka pada senior kami. Kami mohon doanya semoga Kabupaten Boyolali, masyarakat Kabupaten Boyolali semua, dalam lindungan Allah SWT, diberikan kesehatan kesejahteraan dan tetap menjaga rekatnya tali silaturahmi dan kerukunan satu sama lain,” ujarnya seperti diberitakan laman resmi Pemkab Boyolali, boyolali.go.id.

Sementara itu, S Maggalatung mengungkapkan banyak kenangan indah semasa ia memimpin Boyolali. Salah satu yang dia lihat berkembang cukup pesat yakni pariwisata dan fasilitas umum.

Ia mengapresiasi pembangunan Kabupaten Boyolali saat ini. Menurutnya, dengan perkembangan yang pesat akan tersedia banyak lapangan kerja yang tentunya meningkatkan perekonomian rakyat.

“Kami sangat bangga dikunjungi rombongan dari Boyolali, ini suatu hal yang luar biasa. Hal yang sangat positif, tentunya ini akan memberikan semangat demi kemajuan Boyolali. Saya mengharap adanya kemajuan, perubahan lebih maju dan perkembangan di Boyolali sungguh luar biasa. Utamanya di bidang pariwisata dan fasilitas umum,” ungkapnya.

Dari penelusuran Solopos.com, Kolonel H Syahrial Maggalatung merupakan bupati ke-18 yang memimpin Kabupaten Boyolali pada 1994-1999. Total sejak 1847, Boyolali dipimpin oleh 25 bupati dengan M Said Hidayat menjadi bupati ke-25.

S Maggalatung juga menjadi bupati terakhir Boyolali sebelum era reformasi. Setelah S Maggalatung, Boyolali dipimpin Setiawan Sadono (1999-2000), Djaka Srijanta (2000-2005), Singgih Pambudi (2005-2005), dan Sri Moeljanto (2005-2010). Keempatnya berstatus penjabat (pj).

Kemudian Boyolali dipimpin Bupati Seno Samodro pada 2010-2015, dilanjutkan Sri Ardiningsih yang menjadi Pj Bupati pada 2015-2016. Lalu Seno Samodro kembali memimpin pada 2016-2021, sebelum akhirnya Muhammad Said Hidayat menggantikannya mulai 2021 sampai saat ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya