SOLOPOS.COM - Rapat koordinasi pemenangan Sudaryono sebagai Calon Gubernur Jateng di Kabupaten Sukoharjo, Jumat (21/6/2024).(Istimewa)

Solopos.com, SOLO—Persatuan Pemuda Jawa Tengah (PPJT) menggelar rapat koordinasi pemenangan Pilkada 2024 di Kabupaten Sukoharjo, Jumat (21/6/2024).

Hadir dalam kesempatan itu Ketua Umum PPJT, Wahyu Putranto. Dalam kesempatan tersebut dia menekankan agar jajaran pengurus PPJT terus bergerak mensosialisasikan sosok Sudaryono sebagai bakal Calon Gubernur Jateng 2024.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

“Mas Dar yang berasal dari kalangan muda, menjadi daya tarik tersendiri bagi generasi milenial di Jateng. Kiprah dan visi Mas Dar yang sejalan dengan aspirasi pemuda Jateng menjadi alasan kuat di balik dukungan penuh,” ujar dia.

Wahyu juga mengatakan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, sudah memberikan instruksi kepada Sudaryono untuk maju Pilkada Jateng. Sebab Partai Gerindra mengutamakan kader interal untuk maju sebagai Cagub.

“Partai Gerindra mengutamakan kader internal partai. Dari rakor yang juga diikuti PPJT salah satu poinnya yakni memastikan Mas Dar tetap maju sebagai Calon Gubernur Jateng. Ini sekaligus menepis keraguan masyarakat Jateng,” urai dia.

Melihat dinamika dan perkembangan politik sejauh ini, menurut Wahyu, PPJT semakin yakin dalam menentukan sikap dan langkah politiknya. Apalagi parpol dinilai menjadi pihak paling kuat dalam akses ke jejaring legislatif maupun eksekutif.

“Posisi hari ini, parpol mengakses hampir semua lini. Jadi kalau ditanya soal kuat, parpol itu adalah institusi yang paling kuat saat ini. PPJT tidak ragu lagi mengusung Ketua DPD Partai Gerindra Jateng di kontestasi Pilkada 2024,” kata dia.

Wahyu mengajak seluruh pemuda di Jateng untuk berperan aktif dalam kontestasi politik. Tujuannya untuk mewujudkan pesta demokrasi yang jujur dan adil. Dukungan bisa diberikan dengan menguatkan posisi Sudaryono di masyarakat.

“Kombinasi pengalaman, visi yang cemerlang, dan dukungan penuh dari para pemuda Jateng mengantarkan Sudaryono sebagai sosok pemimpin ideal untuk membangun Jawa Tengah dalam rentang masa lima tahun mendatang,” ujar dia.

Apalagi, menurut Wahyu, gelombang dukungan untuk Sudaryono semakin gencar beberapa pekan terakhir. Seperti di Kota Solo, Karanganyar, Sukoharjo, Sragen, Grobogan dan Tegal. Gelombang dukungan diyakini akan semakin besar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya