SOLOPOS.COM - Anggota Kodim 0723/Klaten mengikuti sosialisasi antinarkoba di aula Makodim Klaten, Senin (10/6/2024). (Istimewa/Kodim Klaten)

Solopos.com, KLATEN–Kodim 0723/Klaten menggelar sosialisasi pencegahan pemberantasan penyalahgunaan peredaran gelap narkoba (P4GN). Kegiatan yang diikuti anggota Kodim Klaten dan anggota koramil itu menghadirkan penyuluh dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Jawa Tengah (Jateng).

Kegiatan digelar di aula Makodim Klaten, Senin (10/6/2024).  Kegiatan itu dihadiri Dandim 0723/Klaten, Letkol Czi Bambang Setyo Triwibowo, Kasi 1 Kodim Klaten, Kapten Arh Suparno, serta penyuluh sekaligus ketua Tim Kerja Pencegahan dan Pemberdayaan Maayarakat BNN Provinsi Jateng, Jamaluddin Ma’aruf.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

“Saya berharap seluruh anggota dapat memperhatikan dengan seksama sosialisasi ini agar tidak terjebak atau tersangkut dalam persoalan narkoba,” kata Dandim Klaten, Letkol Czi Bambang Setyo Triwibowo, berdasarkan keterangan tertulis yang diterima Solopos.com dari Humas Kodim Klaten, Rabu (12/6/2024).

Penyuluh narkoba, Jamaluddin Ma’ruf, dalam presentasinya menyampaikan peredaran narkotika telah mencapai seluruh pelosok wilayah dan menyasar berbagai kalangan, mulai dari anak-anak, pelajar, mahasiswa, dosen, hingga artis.

Ia juga menyoroti jalur masuk narkotika di Indonesia yang sebagian besar melalui jalur laut dan pelabuhan tidak resmi atau dikenal dengan istilah “jalur tikus”.

“Kita harus waspada dan berperan aktif dalam pencegahan serta pemberantasan peredaran gelap narkoba. Edukasi dan sosialisasi seperti ini harapannya dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang bahaya narkoba,” jelas Jamaluddin.

Kegiatan Sosialisasi P4GN Bersama BNN Provinsi Jawa Tengah merupakan salah satu upaya Kodim 0723/Klaten dalam mendukung program pemerintah untuk memerangi penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba, serta memperkuat sinergi antara TNI dan BNN dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Anggota Kodim 0723/Klaten diharapkan menjadi agen perubahan di tengah masyarakat, membantu menyebarkan informasi tentang bahaya narkoba dan turut serta dalam upaya pencegahan serta pemberantasan narkoba di wilayah Klaten dan sekitarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya