SOLOPOS.COM - Aparat Polres Sragen melakukan olah TKP di lokasi kebakaran kios di samping makam SI, Kampung Widoro, Sragen Wetan, Sragen, Selasa (25/6/2024). (Istimewa/Polres Sragen)

Solopos.com, SRAGEN—Sebuah kios milik warga di Kampung Widoro RT 042/RW 013, Kelurahan Sragen Wetan, Sragen, hangus terbakar, Selasa (25/6/2024) sekitar pukul 01.30 WIB.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran itu tetapi kerugian material diperkirakan mencapai Rp15 juta. Kios yang terbakar tersebut terletak di samping Makam SI Sragen.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Kapolres Sragen AKBP Jamal Alam melalui Kasi Humas Polres Sragen AKP Sigit Sudarsono kepada wartawan, Selasa, mengungkapkan kios tersebut milik Nita Apriyanti. Sigit menjelaskan awalnya warga di dekat lokasi kebakaran terbangun karena mendengar suara letupan kecil berulang-ulang.

Saksi tersebut kemudian membangunkan warga lainnya dan keluar rumah. Warga kaget karena melihat kios milik korban terbakar dan api membesar.

“Warga kemudian berdatangan untuk memadamkan api. Warga lainnya menghubungi petugas pemadam kabakaran Satpol PP [Satuan Polisi Pamong Praja]. Sembari menunggu tim pemadam tiba, warga bergotong-royong memadamkan api dengan peralatan seadanya. Sekitar 15 menit, tim pemadam kebakaran datang untuk memadamkan api,” jelas dia.

Api bisa dipadamkan pada pukul 02.15 WIB dan kejadian itu kemudian dilaporkan ke Polsek Sragen Kota. Sigit mengatakan kebakaran tersebut mengakibatkan kerugian material senilai Rp15 juta.

Sigit menerangkan berdasarkan keterangan saksi-saksi di lokasi kejadian, penyebab kebakaran itu diduga karena korsleting atau arus pendek listrik di dalam kios.

“Polisi datang ke lokasi untuk mengamankan lokasi dengan memasang garis polisi. Polisi melakukan olah kejadian perkara dan ditemukan bukti penyebab kebakaran disebabkan korsleting,” kata Sigit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya