SOLOPOS.COM - Ketua DPP Partai Nasdem Sugeng Prawoto (tiga dari kiri) menyerahkan rekomendasi bakal cabup kepada Untung Wibowo Sukowati (tiga dari kanan) di Solo, Sabtu (22/6/2024). (Istimewa/DPD Partai Nasdem Sragen)

Solopos.com, SRAGEN — Ketua DPC PDIP Sragen Untung Wibowo Sukowati resmi menerima rekomendasi dari Partai Nasional Demokrat (Nasdem) sebagai bakal calon bupati yang akan maju ke Pilkada Sragen 2024.

Rekomendasi DPP Partai Nasdem turun didasarkan pada usulan dari DPD Partai Nasdem Sragen secara berjenjang.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Rekomendasi bakal cabup dari Partai Nasdem juga diberikan kepada bakal cabup dari Rembang, dan Cilacap secara bersamaan di The Hotel Royal Heritage Solo, Sabtu (22/6/2024) pukul 13.00 WIB.

Rekomendasi itu diserahkan Ketua DPP Partai Nasdem Sugeng Prawoto didampingi Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPW Partai Nasdem Jawa Tengah, Fadholi.

Ketua DPD Partai Nasdem Sragen, Tono, kepada Solopos.com, Sabtu malam, mengatakan Partai Nasdem Sragen sudah berkomunikasi dengan Untung Wibowo Sukowati yang akrab disapa Bowo sudah lama.

Dia mengatakan komunikasi dengan tokoh potensial untuk maju di Pilkada memang dikehendaki DPW.

“Saat itu Mas Bowo mengisi formulir pendaftaran ke Partai Nasdem. Kemudian nama Mas Bowo diusulkan ke DPW Partai Nasdem Jateng. Oleh DPW kemudian diteruskan ke DPP. Jadi komunikasi awal sampai terbit rekomendasi DPP itu hanya butuh waktu 1,5 bulan. Cukup cepat. Rekomendasi untuk Mas Bowo merupakan usulan dari bawah dan diakomodasi DPW dan DPP,” jelas Tono.

Dia menyampaikan rekomendasi itu turun saat momentum bimbingan teknis Partai Nasdem di Solo.

Tono menyampaikan rekomendasi yang diserahkan bersama tadi ada tiga kabupaten, yakni Sragen, Cilacap, dan Rembang.

“Ketiganya diserahkan Pak Sugeng Prawoto. Saya tidak tahu kalau Demak juga dapat. Mungkin menyusul setelah kami keluar. Tadi Pak Fadholi memberi pesan-pesan kepada bakal cabup yang diusung Partai Nasdem,” jelasnya.

Tono menerangkan rekomendasi Partai Nasdem sepertinya yang pertama turun.

Tono mengatakan sepertinya dari PDIP sendiri belum turun. Setelah rekomendasi turun, Tono langsung sosialisasi dan konsolidasi di internal Partai Nasdem Sragen sampai ke tingkat Dewan Pimpinan Ranting (DPRt) atau tingkat desa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya