SOLOPOS.COM - Ketua Askab PSSI Karanganyar terpilih periode 2024-2029, Rinto Subekti, saat memberikan sambutan dalam Kongres Askab pada Rabu (26/6/2024). (Solopos.com/Indah Septiyaning Wardani)

Solopos.com, KARANGANYAR-Kongres Pemilihan Ketua Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Karanganyar menetapkan Rinto Subekti sebagai Ketua Umum Askab Karanganyar periode 2024-2029 mendatang.

Rinto Subekti yang juga Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Tengah terpilih secara aklamasi dalam kongres yang berlangsung di Ruang Anthurium Rumah Dinas Bupati setempat, Rabu (26/6/2024). Kongres Askab PSSI Karanganyar tersebut diikuti 82 pengurus sepakbola (PS) dari 90 PS yang ada.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Ketua Panitia Kongres Askab PSSI Karanganyar Aris Santoso mengatakan terpilihnya Rinto Subekti sebagai Ketua Askab Karanganyar itu sudah sesuai dengan aturan berlaku. Rinto Subekti menjadi calon tunggal ketua Askab PSSI Karanganyar.

“Secara umum kongres berlangsung lancar sesuai dengan yang tercantum dalam statuta PSSI,” katanya.

Perwakilan Asprov PSSI Jawa Tengah Ismu Purwito meminta Ketua Askab Karanganyar yang baru terpilih untuk bergandengan tangan dalam membangun sepakbola Karanganyar. Dengan demikian ke depan perkembangan sepakbola Karanganyar akan lebih baik lagi. Dia menilai proses pemilihan hingga penetapan ketua Askab PSSI Karanganyar sudah sesuai prosedur.

“Saya mendapat tugas dari Ketua Asprov Jawa Tengah untuk hadir dalam kongres Askab PSSI Karanganyar. Kami minta seluruh PS harus kembali guyub rukun untuk membangun sepakbola Karanganyar,” ujarnya.

Sementara Ketua Umum Askab Karanganyar Terpilih, Rinto Subekti mengatakan, siap berusaha untuk mengemban amanah selepas terpilih menjadi Ketua Askab.

“Tentunya ini menjadi PR, tapi saya akan berusaha dan berharap semua pecinta bola bisa bergandengan tangan dengan saya untuk kita mewujudkan sepak bola di Karanganyar yang berkualitas, berprestasi, dan bisa menjadikan promosi kabupaten Karanganyar,” ujarnya.

Rinto mengatakan ada empat poin yang menjadi fokus pengembangan Askab Karanganyar ke depan. Pertama tentang organisasi, dimana dirinya ingin ada payung hukum yang jelas. Rinto akan melaksanakan sesuai statuta PSSI, namun tentunya akan memasukan kearifan lokal yang ada di Kabupaten Karanganyar. Rinto berharap semua harus bergandengan tangan dalam rangka memajukan sepak bola dengan mengoptimalkan sumberdaya yang ada.

Kemudian poin kedua, Rinto mengatakan berkaitan dengan perbaikan sarana prasarana pendukung sepak bola Karanganyar. Rinto mengatakan akan berjuang untuk perbaikan stadion yang ada. Namun tentunya dengan kolaborasi bersama Pemkab Karanganyar. Poin ketiga, Rinto mengatakan akan melakukan pembinaan, lisensi dan regenerasi wasit maupun pengawas pertandingan.

Rinto menambahkan bahwa Sekolah Sepak Bola (SSB) juga akan menjadi perhatian utama dalam hal pembinaan pemain usia dini. Dikatakannya, Karanganyar memiiki banyak pemain potensial. “SSB ini jadi perhatian utama. Kita jadikan SSB ini sebagai ajang untuk mencetak pemain andal di masa yang datang,” katanya.

Terkait dengan prestasi, Rinto menargetkan secara khusus mampu membawa Persika Karanganyar ke Divisi II.

Wakil Ketua PSSI periode 2020-2024, Ilyas Akbar Almadani, mengucapkan selamat atas terpilihnya Rinto Subekti sebagai Ketua Askab PSSI Karanganyar. Pihaknya siap bersinergi ke depan untuk sepakbola Karanganyar yang lebih maju.

“Sinergi akan kita lakukan bersama klub sepak bola di Askab yang terdaftar untuk membantu cari bibit unggul terutama SSB,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya