SOLOPOS.COM - Ketua DPD Partai Golkar Solo, Sekar Tandjung, mendapatkan surat tugas dari DPP PSI sebagai bakal Cawali Solo, Selasa (25/6/2024). (Istimewa)

Solopos.com, SOLO—Ketua DPD Partai Golkar Kota Solo, Sekar Tandjung, mendapatkan surat tugas sebagai kandidat Calon Wali Kota Solo, dari DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Selasa (25/6/2024).

Surat tugas diserahkan Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep, kepada Sekar di Kantor DPP PSI di Jakarta. Surat tugas Sekar sebagai bakal Cawali Solo bernomor 092/TUGAS/DESK-PILKADA/2024.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Di surat tugas tersebut tercantum empat hal yang harus dilakukan Sekar sebagai bakal Cawali Solo. Hal pertama, Sekar harus melakukan konsolidasi Pilkada 2024 dengan DPW dan DPD PSI di daerah.

Kedua, Sekar harus berkomunikasi dan menggalang dukungan koalisi dengan partai-partai untuk memenuhi syarat pendaftaran Calon Kepala Daerah pada Pilkada serentak 2024. Sekar juga harus melaporkan hasil komunikasi politik yang sudah dilakukan kepada Desk Pilkada DPP PSI.

Pelaporan hasil komunikasi politik tersebut dalam waktu 30 hari sejak surat tugas diterbitkan. Keempat, merekomendasikan pasangan calon kepala daerah ke Desk Pilkada DPP PSI. Masa berlaku surat tugas tersebut 30 hari sejak dikeluarkan, yaitu 25 Juni 2024.

Seusai pemberian surat tugas tersebut, Sekar berfoto bersama Kaesang Pangarep. Dari foto yang diperoleh Solopos.com, terlihat Sekar tampak tersenyum sembari menunjukkan pose love dengan jarinya.

Terpisah, Ketua DP PSI Solo, Tri Mardiyanto, saat dimintai keterangan wartawan mengonfirmasi pemberian surat tugas kepada Sekar Tandjung oleh DPP PSI.

“Iya, surat tugas dari Mas Ketum untuk menjalin komunikasi dengan partai lain dan berkoalisi dengan partai lain,” kata dia.

Tri menjelaskan dalam kesempatan itu Kaesang berpesan agar PSI harus memenangkan Pilkada Solo 2024. “Ya pesannya harus menang. Jalin komunikasi dengan partai lain terutama KIM harus kompak. Partai luar KIM harus koalisi kalau bisa koalisi yang besar,” imbuh dia.

Tri mengatakan sejauh ini berarti sudah ada dua orang yang mendapatkan surat tugas sebagai bakal Cawali Solo dari DPP PSI. Mereka yaitu Rektor Unsa, Astrid Widayani, dan Ketua DPD Partai Golkar Solo, Sekar Tandjung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya