SOLOPOS.COM - Jenazah Kepala Desa Nadi, Kecamatan Bulukerto, Wonogiri, Ruswandi, dibawa menuju tempat pemakaman umum desa setempat, Jumat (21/6/2024). (istimewa/Djoko Purwidyatmo)

Solopos.com, WONOGIRIKabar duka datang dari Kepala Desa Nadi, Kecamatan Bulukerto, Kabupaten Wonogiri, Ruswandi, yang meninggal dunia secara mendadak pada Jumat (21/6/2024) dini hari. Belum diketahui penyebab pasti meninggalnya kades tersebut karena hari sebelumnya diketahui dalam kondisi sehat.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Wonogiri, Djoko Purwidyatmo, mengatakan Ruswandi dilaporkan meninggal dunia pada Jumat pukul 01.00 WIB. Tidak ada penyebab khusus meninggalnya almarhum.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Informasi yang dia dapatkan, pada Kamis (20/6/2024), Ruswandi masih sehat dan bercengkerama dengan keluarganya. Ruswandi juga masih sempat hadir bersama keluarganya saat pengukuhan perpanjangan masa jabatan kepala desa menjadi delapan tahun di Pendapa Rumah Dinas Bupati Wonogiri pada Rabu (19/6/2024) lalu.

Kepala Desa Nadi, Bulukerto, Wonogiri, itu meninggal dunia pada usia 69 tahun. ”Jenazah almarhum sudah dikebumikan Jumat siang tadi pukul 13.00 WIB,” kata Djoko saat dihubungi Solopos.com, Jumat.

Djoko menyebut Ruswandi menjabat sebagai Kepala Desa Nadi sejak 2019 atau baru satu periode ini. Sebagai kepala desa dia dikenal baik. Menurutnya, untuk sementara jabatan Kepala Desa Nadi akan dijabat penjabat dari aparatur sipil negara (ASN) Kecamatan Bulukerto.

”Ya nanti akan ada Pj [penjabat] Kepala Desa Nadi karena masa jabatannya masih tersisa lebih dari satu tahun,” ucapnya.

Berdasarkan catatan Solopos.com, saat ini ada delapan desa yang kepala desanya dijabat Pj di Kabupaten Wonogiri. Empat kepala desa di antaraya karena mengundurkan diri, tiga kepala desa meninggal dunia, dan satu kepala desa diberhentikan dengan tidak hormat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya