SOLOPOS.COM - Ilustrasi produk UMKM. (Freepik)

Solopos.com, KARANGANYAR-Paguyuban UMKM di Desa Ngringo, Kecamatan Jaten, Kabupaten Karanganyar akan menggelar UMKM Ngringo Expo #2 pada Jumat-Minggu (19-21/7/2024) di lapangan Krida Muda Ngringo.

Kegiatan tersebut digelar untuk mengulang kesuksesan gelaran UMKM Ngringo #1 di tahun lalu. Acara ini bakal menjadi ajang bagi pelaku UMKM untuk memamerkan produk unggulan yang ada.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Selain itu untuk menjalin networking yang luas serta menambah skill dan pengetahuan baru melalui talkshow dan workshop. Ketua Paguyuban UMKM Ngringo, Anas Kamaludin, mengatakan kegiatan mengusung tagline Menguatkan Sinergi UMKM Menuju Ekonomi Kreatif Berkelanjutan.

“UMKM Ngringo Expo#2 bertujuan mengembangkan jaringan dan menekankan pentingnya kerja sama serta inovasi dalam menghadapi tantangan ekonomi,” kata dia kepada Solopos.com, Senin (10/6/2024).

Dia berharap dengan acara ini UMKM Ngringo semakin maju dan dikenal lebih luas jangkauannya. Berbagai persiapan dilakukan dimulai dari venue, isian acara, peserta dan keamanan. Panitia menyiapkan setidaknya 112 tenda untuk UMKM yang akan diisi aneka kuliner, makanan kemasan, jasa, fashion, craft dan unit usaha lainnya.

“Selama tiga akan diisi dengan stand UMKM, produk unggulan, senam sehat, lomba membuat konten, lomba tumpeng, lomba mewarnai dan menggambar, fashion show, pertunjukan seni, akustik band, keroncong, talkshow UMKM, workshop pembuatan grubi dan acara menarik lainnya,” katanya.

Dia optimistis bahwa acara ini akan berdampak positif dan signifikan terhadap perkembangan UMKM Ngringo. Acara ini diharapkan mampu meningkatkan penjualan, kualitas dan pengembangan produk serta perluasan jaringan pemasaran dan relasi.

Dalam acara ini nantinya juga disediakan konsultasi perizinan NIB, PIRT, Halal dan BPJS. Panitia menargetkan lebih dari 5.000 pengunjung selama tiga hari acara berlangsung. Publikasi dan informasi terus dilakukan melalui berbagai media sosial dan informasi di grup UMKM.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya