SOLOPOS.COM - Live Music Monpers menghadirkan lagu-lagu kenangan milik Koes Plus. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO—Live Music Monpers kembali hadir untuk pencinta musik di Kota Solo. Kali ini giliran lagu-lagu Koes Plus yang akan didendangkan bersama grup musik Kidung Riang di teras Monumen Pers Nasional, Jl. Gajahmada No.59, Timuran, Kec. Banjarsari, Kota Solo.

Pranata Humas Monumen Pers Nasional Solo, Lazuardi Pratama, mengatakan Live Music Monpers yang rutin hadir setiap bulan itu bersifat santai. Guna mendukung suasana santai, dia mengatakan penonton bisa sambil menikmati menu angkringan secara gratis.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

“Nanti warga Solo yang hadir kami berikan voucher untuk ditukarkan minum dan makanan ringan di angkringan yang sudah disediakan,” kata dia ketika dihubungi Solopos.com, Jumat (28/6/2024). Selain itu bakal ada fasilitas tempat duduk yang nyaman.

Ardi, sapaan akrabnya mengatakan malam Minggu nanti lagu-lagu Koes Plus akan menemani waktu santai warga Solo. Dia mengatakan sudah sejak lama tema Koes Plus ini ingin dihadirkan.

“Ini kami angkat karena melihat antusias masyarakat kemarin yang mana temanya musik Pop-Rock 80’, itu sangat banyak sekali. Jadi kami sangat senang. Nah ini kami coba genre musik lain yang antusiasnya sama,” kata dia.

Berdasarkan pengamatannya, banyak sekali penggemar musik Koes Plus di Kota Solo. Maka dirinya ingin memberikan kesempatan nostalgia bersama lagu-lagu yang pernah dimainkan Yok Koeswoyo dan kawan-kawan.

Dia mengatakan Live Music Monpers sudah berjalan sejak 2022 lalu. Pihaknya ingin selalu menghadirkan gelaran musik sebagai sarana hiburan masyarakat. “Kami ingin menghibur masyarakat Solo sekaligus mengenalkan Monumen Pers Nasional sebagai sebuah museum,” kata dia.

Ardi menyebut gelaran musik seperti ini sekaligus bisa menjadi tempat bagi para musisi lokal unjuk gigi. Dirinya ingin mengapresiasi para musisi lokal dengan mempertemukannya dengan pecinta musik di Kota Solo.

Live Music Monpers dengan tema Koes Plus itu bakal dimulai pukul 19.00 WIB sampai selesai. Dia berharap gelaran malam nanti bisa menghibur masyarakat yang hadir menyaksikan. “Dengan begitu semoga Monumen Pers Nasional bisa lebih dikenal lewat live musik tersebut,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya