SOLOPOS.COM - Anggota Tim Posko Sekretariat Pemenangan Agus Irawan, Muhammad Alvi, saat diwawancara di kediaman Agus wilayah Desa Sindon, Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Boyolali, Minggu (23/6/2024). (Solopos.com/Ni’matul Faizah)

Solopos.com, BOYOLALI–Belakangan santer beredar nama kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Dwi Fajar Nirwana, dipasangkan dengan aparatur sipil negara (ASN) Solo, Agus Irawan, yang mendaftar sebagai calon bupati (Cabup) Boyolali.

Mereka diisukan bakal maju dengan formasi cabup Agus Irawan dan calon wakil bupati (Cawabup) Dwi Fajar Nirwana dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Boyolali 2024.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Menanggapi hal tersebut, anggota tim dari Posko Sekretariat Pemenangan Agus Irawan, Muhammad Alvi, menyampaikan timnya masih menunggu rekomendasi.

“Kalau kami menunggu rekom [rekomendasi], saya tidak mau berandai-andai, daripada saya berstatemen kurang pas, jadi kami tunggu sampai rekom turun,” kata dia saat dijumpai di kediaman Agus Irawan di Sindon, Ngemplak, Minggu (23/6/2024).

Terkait sudahkah ada komunikasi dengan pihak Dwi Fajar, Alvi mengatakan belum melakukan komunikasi. Namun, ia mengatakan tim Agus Irawan hanya kenal dengan Dwi Fajar Nirwana.

“Kami tunggu rekom saja siapa yang bakal jadi wakilnya Mas Agus,” lanjut dia.

Selanjutnya, Alvi menyatakan optimistis koalisi tiga partai yaitu Golkar, Gerindra, dan PKB bakal mengusung Agus Irawan menjadi calon bupati Boyolali. Bahkan, ia berharap ada partai tambahan yang merapat mendukung Agus Irawan.

Alvi mengatakan terus melakukan komunikasi intens dengan partai-partai koalisi sambil menunggu rekomendasi yang turun.

Berdasarkan catatan Solopos.com, Dwi Fajar Nirwana merupakan kader PDIP yang menjadi anggota DPRD Boyolali periode 2019-2024. Ia maju lagi sebagai anggota DPRD Boyolali pada Pemilu 2024 lewat PDIP dan terpilih untuk periode 2024-2029.

Dwi menjadi caleg di dapil III Karanggede, Kemusu, Wonosegoro, Wonosamodro, Juwangi yang merupakan wilayah Boyolali utara.

Seperti diketahui, Agus Irawan telah mendaftar sebagai calon bupati atau cabup di Pilkada Boyolali 2024 lewat Partai Gerindra. Baru-baru ini, Partai Gerindra resmi membentuk Koalisi Perubahan bersama PKB dan Partai Golkar.

Sedangkan Dwi Fajar Nirwana adalah kader PDIP yang partainya sudah resmi berkoalisi dengan PKS.

Dimintai konfirmasi terkait beredarnya foto Agus Irawan-Dwi Fajar Nirwana, Sekretaris DPC Partai Gerindra Boyolali, Rohmat Junaidi, tak mau berkomentar banyak. Dia hanya mengatakan bakal tegak lurus dengan rekomendasi DPP Partai Gerindra.

Ia mengatakan Gerindra memiliki calon gubernur Jawa Tengah, Sudaryono, sehingga DPC Partai Gerindra Boyolali bakal tegak lurus ke atas. Untuk pemilihan cabup-cawabup pun, tutur dia, Gerindra tegak lurus. Sehingga, ia lebih memilih menunggu arahan dari DPP dan belum mau berkomentar.

“Banyak gambar-gambar di luar sana, di luar sepengetahuan kami karena memang semua masih sangat dinamis,” ujar dia, Kamis (20/6/2024).

Di sisi lain, Solopos.com juga masih berusaha menghubungi Dwi Fajar Nirwana untuk dimintai tanggapan mengenai beredarnya foto tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya