SOLOPOS.COM - Tim pelajar peserta Lomba Krenova Pelajar Subosukawonosraten mempresentasikan temuannya di hadapan tim juri di Pendapa Sumonegaran, Sragen, Kamis (21/6/2024). (Solopos.com/Tri Rahayu)

Solopos.com, SRAGEN – Setelah melewati proses penjurian oleh tim juri yang beranggotakan tujuh orang akhirnya pemenang Lomba Kreativitas dan Inovasi (Krenova) Pelajar tingkat Soloraya diumumkan.

MA Negeri 1 Surakarta menjadi juara I dalam ajang lomba yang digelar di Pendapa Sumonegaran, Sragen, Kamis (20/6/2024).

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Awalnya ada 21 peserta lomba dari tujuh kabupaten/kota ikut penilaian lomba sejak siang hingga sore hari. Mereka dari Surakarta, Boyolali, Sukoharjo, Karanganyar, Wonogiri, Sragen, dan Klaten.

Masing-masing juri mempertajam hasil inovasi dengan pertanyaan-pertanyaan. Setiap juri kabupaten/kota tidak boleh menilai peserta yang berasal dari daerah masing-masing. Setelah melewati presentasi dan penilaian terhadap 21 peserta, akhirnya tim juri bersepakat menetapkan tujuh juara.

MAN 1 Surakarta menjadi juara I disusul SMP Al Amanah Tasikmadu Karanganyar menjadi juara II, dan juara III diraih SMAN 2 Wonogiri.

Berikut Daftar Pemenang Lomba Krenova Pelajar Subosukawonosraten 2024

Juara I
Sistem monitoring deteksi banjir kota Surakarta berbasis IOT (MAN 1 Surakarta)

Juara II
AMBEC (Al Amaanah Best Electrical Controller) Solusi Terbaik Dalam Pengontrolan Penggunaan Listrik (SMP Al Amanah Tasikmadu Karanganyar)

Juara III
Migatisay Soto Goreng Koya (mie Gaplek Tulang Ikan Dan Sayuran Soto Goreng Koya) dari SMA N 2 Wonogiri.

Juara Harapan I
Smart Stove Safety System (4S) dari SMK LEONARDO Klaten

Juara Harapan II
Rumah Pintar Masa Depan Dengan Gawai (gadget) dari SMA N 1 Sawit Boyolali

Juara Favorit I
Wax Power Emergency Lamp dari SMP N 1 Sragen

Juara Favorit II
Inovasi Pemanfaatan Limbah Industri Alkohol Desa Bekonang menjadi Boneka Horta Ciu Unik (Botanik) dari SMA UNGGULAN CT. Arsa Faundation Sukoharjo

Sumber: Bapperida Sragen

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya