SOLOPOS.COM - Ketua DPD II Partai Golkar Ilyas Akbar Almadani bersalaman dengan Ketua DPC Partai Demokrat Tri Haryadi saat pertemuan di kantor DPD II Partai Golkar setempat pada Rabu (26/6/2024). (Solopos.com/Indah Septiyaning Wardani)

Solopos.com, KARANGANYAR-Ketua DPD II Partai Golkar Karanganyar Ilyas Akbar Almadani dan Ketua DPC Partai Demokrat Tri Haryadi siap berlayar maju sebagai pasangan bakal calon bupati (cabup) dan calon wakil bupati (cawabup) di Pilkada Serentak 27 November 2024.

Pasangan Ilyas-Tri Haryadi bahkan secara terang-terangan memohon doa restu saat kedua partai politik ini bertemu di kantor DPD II Partai Golkar Karanganyar pada Rabu (26/6/2024) sore. Hari itu, jajaran pengurus DPC Partai Demokrat bersilaturahmi ke DPD II Partai Golkar.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Acara tersebut sebagai konsolidasi kedua partai dalam bingkai kerja sama di Pilkada Karanganyar. Tri Haryadi menyampaikan sudah menandatangani kesepakatan bersama dengan Partai Golkar. Kesepakatan ini untuk bersama-sama maju dalam kontestasi Pilkada Karanganyar.

“Saya memohon doa restu agar bisa berlayar bersama dengan Mas Ilyas pada 27 Agustus nanti saat pendaftaran di KPU. Sampai nanti lancar hingga 27 November [Pilkada Karanganyar] dan menang bersama menjadi pemimpin baru Karanganyar,” kata Tri Haryadi dalam sambutannya.

Tri Haryadi mengatakan kerja sama politik kedua partai sudah diteken. Yang pada intinya, lanjut Tri Haryadi, kerja sama itu dalam bingkai kebersamaan untuk membangun Karanganyar. Sebagaimana surat tugas yang diterima DPC Partai Demokrat, Tri Haryadi mengatakan paling lambat 30 Juni ini untuk melaporkan ke DPP terkait proses Pilkada di masing-masing daerah. Untuk itu, Partai Demokrat Karanganyar akan melaporkan kerja sama dengan Partai Golkar ke DPP.

“Ini bentuk ikhtiar kami Demokrat untuk sama-sama berlayar di Pilkada Karanganyar. Dan kebetulan memang Mas Ilyas ini mendaftar sebagai bakal cabup dan saya bakal cawabup,” katanya.

Ketua DPD II Partai Golkar Ilyas Akbar Almadani menyampaikan pertemuan ini menyolidkan kedua partai dalam kontestasi Pilkada Karanganyar. Ilyas pun mengatakan siap berlayar bersama dengan Tri Haryadi. Sosok Tri Haryadi sebagai salah satu tokoh politik senior di Karanganyar dinilai tepat mendampinginya maju di Pilkada Karanganyar.

“Ya maju dengan Pak Tri Haryadi. Pak Tri ini kan politisi senior, pernah menjadi wakil ketua DPRD Karanganyar dan pengusaha. Jadi saya rasa sosok yang tepat berlayar bersama,” katanya.

Namun demikian, Ilyas tetap menunggu keputusan DPP Partai Golkar. Selain itu Ilyas juga membuka pintu selebar-lebarnya untuk bekerja sama dengan partai-partai politik lain di Karanganyar. Tak hanya parpol peraih kursi legislatif, namun juga parpol nonparlemen (tidak meraih kursi di DPRD).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya