SOLOPOS.COM - Siswa SMK Leonardo Klaten mengikuti penyuluhan antinarkoba yang disampaikan sukarelawan dari Rumah Motivasi Shamany Klaten di sekolah setempat, Senin (10/6/2024). (Istimewa/Anton Sanjaya)

Solopos.com, KLATEN — Sekitar 150 siswa SMK Leonardo, Klaten, yang hendak menjalankan praktik kerja lapangan atau PKL mendapatkan pembekalan penyuluhan dan motivasi terkait bahaya narkoba.

Penyuluhan digelar dengan menghadirkan sukarelawan antinarkoba dari rumah motivasi Shamany Klaten, Anton Sanjaya. Acara berlangsung di SMK Leonardo Klaten, Senin (10/6/2024).

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Pada kesempatan itu, disampaikan pula testimoni dari salah satu mantan pecandu narkoba terkait bahayanya memakai barang haram tersebut. Sukarelawan antinarkoba, Anton Sanjaya, menjelaskan kegiatan itu untuk pembekalan kepada siswa yang akan mengikuti praktik kerja lapangan (PKL) di luar kota.

“Kami tekankan agar siswa jangan sekali-kali terjerumus dalam peredaran gelap narkoba. Kami sampaikan model dan modus peredaran yang dilakukan dengan berbagai cara. Harapan kami ini menjadi kewaspadaan para siswa agar tidak terjebak maupun terjerumus dengan narkoba di tempat baru,” kata Anton saat berbincang dengan Solopos.com, Kamis (13/6/2024).

Anton menjelaskan ada mantan pecandu narkoba yang turut dihadirkan. Pada kesempatan itu, mantan pecandu itu menyampaikan testimoni terkait perjalanan hidupnya dan mengajak siswa jangan sekali-kali mencoba mengonsumsi narkoba.

Kepala SMK Leonardo Klaten, YB Purwanto, menjelaskan kegiatan itu diberikan kepada siswa kelas XI yang siap melaksanakan PKL di luar kota. Purwanto berharap para siswa selalu berhati-hati dengan peredaran narkoba di lingkungan baru.

“Harapan kami dari motivasi yang diberikan menjadi bekal siswa di lingkungan baru dan kembali dalam keadaan sehat,” kata Purwanto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya