SOLOPOS.COM - Pengunjung menyaksikan aneka jenis satwa saat event Pesona Gembira Loka di The Park Mall Solo Baru, Jumat (28/6/2024). (Solopos.com/Bony Eko Wicaksono)

Solopos.com, SUKOHARJO–Gembira Loka Zoo berkolaborasi dengan The Park Mall Solo Baru menyelenggarakan Pesona Gembira Loka yangg digelar selama 28 Juni-3 Juli. Pameran kebun binatang yang pertama di dalam mall ini menghadirkan 70 jenis satwa yang bisa disaksikan para pengunjung.

Acara seremoni pembukaan Pesona Gembira Loka dihadiri oleh Direktur Utama Gembira Loka Zoo K.M.T. A. Tirtodiprojo, Asisten I Bidang Pemerintahan Setda Sukoharjo Agustinus Setiyono, dan sejumlah tamu undangan. Selepas seremoni pembukaan, para tamu undangan diajak berkeliling menonton ratusan ekor satwa di masing-masing kandang.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Direktur Utama Gembira Loka Zoo K.M.T. A. Tirtodiprojo mengatakan event Pesona Gembira Loka merupakan wujud apresiasi kepada para pengunjung yang berasal dari Jawa Tengah, termasuk Kabupaten Sukoharjo. Sekaligus membentuk brand awareness wajah baru Gembira Loka Zoo kepada masyarakat.

“Kami ingin memberikan apresiasi luar biasa kepada pengunjung Gembira Loka yang berasal dari Soloraya. Jadi pameran satwa ini tidak dipungut biaya alias gratis pada momen libur sekolah. Total ada 70 jenis satwa yang terdiri dari 262 ekor,” ujar dia.

Menurut Tirtodiprojo event Pesona Gembira Loka menghadirkan rekreasi edukatif, prsentasi dan edukasi satwa, photobooth, hingga bermain dan belajar konservasi satwa. Para pengunjung dari kalangan anak-anak diajak untuk mengenal beraham jenis satwa mulai dari mamalia, reptil, serangga, dan lain-lain.

Event itu juga sekaligus menjadi upaya Gembira Loka Zoo membentuk brand awareness sebagai kebun binatang modern yang selalu berbenah dari waktu ke waktu. Masyarakat bisa mengunjungi wajah baru Gembira Loka Zoo di Jogja. “Kami akan berkeliling ke beberapa kota di wilayah Jawa Tengah dan sekitarnya. Jadi event ini sebagai bukti eksistensi Gembira Loka Zoo dalam mengedukasi dan memberikan pengalaman menarik bagi masyarakat,” papar dia.

Sementara itu, Asisten I Bidang Pemerintahan Setda Sukoharjo, Agustinus Setiyono mengapresiasi event yang digelar Gembira Loka Zoo di dalam mall. Pada momen libur sekolah, event ini bakal menarik perhatian kalangan anak-anak untuk berkunjung ke mall. Mereka bisa berekreasi sembari belajar konservasi satwa.

Masyarakat tak perlu jauh-jauh ke Gembira Loka Zoo di Jogja karena banyak aneka jenis satwa yang dihadirkan di dalam mall. “Kegiatan ini digelar saat momen libur sekolah. Momennya sangat pas dan tepat untuk kalangan anak-anak. Semoga, pameran Pesona Gembira Loka bisa digelar setiap tahun setiap tahun,” ujar dia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya