SOLOPOS.COM - Mangkunagoro X meninggalkan lokasi akad nikah keponakan Presiden Jokowi di Jl MT Haryono No.9, Solo, Sabtu (22/6/2024) pagi. (Solopos.com/Wahyu Prakoso)

Solopos.com, SOLO – Pemimpin Praja Mangkunegaran, Mangkunagoro X, memberikan doa kebaikan untuk keponakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menikah sekaligus belajar pada momen tersebut, Sabtu (22/6/2024).

Salah satu keponakan Presiden Jokowi, Adityo Rimbo Galih S menikah di rumah kekasihnya, Aisyah Nooratisya di Jl MT Haryono No.9, Solo, Sabtu pukul 07.30 WIB. Adityo Rimbo Galih S. adalah putra dari adik Jokowi, Idayati, dengan pasangan sebelumnya.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Kemudian Idayati dinikahi Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Anwar Usman di Solo, Kamis (26/5/2022). Presiden Jokowi bersama Mantan Rektor Universitas Sebelas Maret (UNS) Ravik Karsidi menjadi saksi nikah Adityo dan Aisyah.

“Senang ya, lancar, dan selamat untuk Mas Tyo dan Mbak Ola [Nooratisya]. Mereka teman-teman baik saya, senang bisa melihat kebahagiaan pagi ini. Semoga Mas Tyo dan Mbak Ola ke depannya bahagia, sukses, dan sehat,” jelas Mangkunagoro X kepada wartawan seusai acara.

Dia mengatakan berjumpa dengan Wali Kota Solo sekaligus putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka. Keduanya saling menyapa saat berjumpa pada akad nikah keponakan Presiden Jokowi.

Menurut dia, Presiden Jokowi menjadi saksi nikah. Proses pernikahan dijalankan dengan tradisi Jawa. “Sekalian saya juga belajar,” kata dia sambil tertawa lalu mengakhiri wawancara.

Adapun Mangkunagoro belum menikah sejauh ini. Mangkunagoro X semakin intens bertemu dengan Gibran menjelang Pilkada Solo 2024. Namun Mangkunagoro X selalu mengatakan fokus untuk Pura Mangkunegaran sejauh ini.

Catatan Solopos.com, Mangkunagoro X menemui Gibran di Balai Kota Solo, Rabu (5/6/2024) pagi. Pertemuan itu dilakukan tertutup di kantor Gibran.

Kemudian Gibran dan Mangkunagoro X tampak akrab saat menonton Konser Latihan Pestapora di Lapangan Pamedan Pura Mangkunegaran, Sabtu (15/6/2024) malam. Gibran dan rombongan, termasuk Mangkunagoro X sempat masuk ke area penonton VIP hingga lagu penutup selesai.

Gibran dan Mangkunagoro X sempat menyapa para penonton Konser Latihan Pestapora. Konser Latihan Pestapora malam itu merupakan pra-event dari konser Pestapora yang rencananya akan di gelar di Jakarta pada September 2024 mendatang.

Selanjutnya Mangkunagoro X menemui Gibran di Balai Kota Solo, Rabu (19/6/2024) sore. Pertemuan itu dilakukan tertutup di kantor Gibran.

Terbaru, Mangkunagoro X berjumpa dengan Gibran saat menghadiri tasyakuran hari jadi ke-78 di Taman Balekambang, Solo, Rabu (19/6/2024) malam. Acara itu berlangsung pukul 19.00 WIB sampai 22.00 WIB.

Mangkunagoro X duduk di sebelah kanan Gibran. Sedangkan sebelah kiri Gibran adalah Wakil Wali Kota Solo Teguh Prakosa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya