SOLOPOS.COM - Mantan Bupati Sragen Agus Fatchur Rahman memberi pengantar pada diskusi GPS dengan menghadirkan bakal Cabup Untung Wina Sukowati di Pendapa Serambi Sukowati Sragen, Rabu (19/6/2024). (Solopos.com/Tri Rahayu)

Solopos.com, SRAGEN-Gerakan Pembaharuan Sragen (GPS) mengundang dua bakal calon bupati (cabup) untuk diajak diskusi tentang Pemiliihan Kepala Daerah (Pilkada) Sragen 2024 di Pendapa Serambi Sukowati Sragendok, Sragen, Rabu (19/6/2024). Dua bakal cabup tersebut berdiskusi pada dua sesi.

Sesi pertama dimulai pukul 10.00 WIB yang dihadiri Untung Wina Sukowati yang juga putri mantan Bupati Sragen Untung Wiyono.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Untung Wina Sukowati merupakan bakal cabup dari Partai Demokrat, Partai Gerindra, dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Pada sesi kedua pukul 14.00 WIB yang dihadiri bakal cabup dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Amanat Nasional (PAN) Ismail Joko Sutresno.

Diskusi tersebut dimoderatori mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Sragen Tatag Prabawanto. Sebelumnya GPS juga berdiskusi dengan bakal cabup dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Dedy Endriyatno.

Tatag kepada Solopos.com, Rabu, mengatakan diskusi dengan bakal calon itu dilakukan untuk mengetahui seberapa jauh minat dan keseriusan para calon untuk menjadi Bupati Sragen. Selain itu, ujar dia, diskusi itu juga dilakukan untuk mengetahui pemahaman para calon terhadap Sragen. Dia berpendapat ke depan politik di Sragen tidak main-main karena berkaitan dengan Indonesia Emas 2045.

“Sustainable pencapaian Indonesia Emas 2045 tinggal satu dekade kepemimpinan. Indonesia Emas itu adalah adanya pemimpin yang visioner, tidak korupsi, menciptakan persatuan dan kesatuan, kehidupan damai, proses pembangunan yang merata dan membawa kemakmuran sehingga mampu membawa negeri ini menciptakan lapangan kerja bagi generasi selanjutnya,” ujarnya.

Dia mengatakan sekarang ini saatnya rakyat yang membeli kepemimpinan bukan pemimpin yang membeli rakyat. Dia menyatakan nantinya semua bakal calon diundang ke GPS secara terjadwal secara satu per satu.

Mantan Bupati Sragen Agus Fatchur Rahman menyampaikan diskusi ini merupakan silaturahmi fisik dan silaturahmi pikiran. Dia mengatakan banyak gambar-gambar dimana-mana Artinya, Agus mengatakan sekarang musim pencalonan bupati Sragen tiba. Dia menyampaikan silaturahmi dengan Untung Wina Sukowati. Dia menyatakan semua bakal calon nanti akan diundang dalam forun GPS.

“Pada Munas partai, ada tokoh yang tidak terpilih. Beliau berpesan setiap orang ada masanya, setiap masa ada orangnya. Hari ini ketemu Dik Wina. Silakan tanya yang menjadi unek-unek pikiran. Yang ditanya hanya menjawab pertanyaan, tidak boleh marah dan bersangka apa pun,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya